Sukabumi Update

70 Persen Lebih Follower Twitter Elon Musk Merupakan Akun Palsu

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah penelitian yang dilakukan oleh SparkToro dan Followerwonk mengungkap jika 70 persen followers Twitter Elon Musk merupakan akun palsu.

Akun palsu tersebut mencakup akun bot, tidak aktif, hingga akun yang disiapkan untuk mengirim spam atau propaganda.

Baca Juga :

Seperti dikutip dari suara.com, Elon Musk saat ini memiliki 93.389.007 pengikut di Twitter. Artinya, 65.559.083 pengikutnya bukanlah akun asli, sebagaimana dikutip dari Metro.co.uk, Kamis (19/5/2022).

Peneliti juga mengatakan kalau lebih dari 23,42 persen dari 93 juta followers Musk di Twitter kemungkinan akun palsu atau spam.

Lalu 70,23 persen pengikut CEO Tesla itu dinilai sebagai pengguna tidak aktif. Peneliti menyimpulkannya karena akun itu tidak mengunggah tweet selama 90 hari terakhir.T

Para peneliti mengatakan bahwa jumlah akun palsu Elon Musk jauh di atas rata-rata, tetapi tidak mengejutkan. Pasalnya, akun dengan followers banyak cenderung lebih banyak memiliki akun spam.

Penambahan followers akun spam itu juga makin banyak setelah banyak media yang mengutip Musk terkait Twitter serta rekomendasinya.

photoAkun Twitter Donal Trump yang ditangguhkan - (Via Suara.com)

Akun yang menerima banyak perhatian pers dan minat publik, seperti Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, juga cenderung lebih banyak memiliki followers akun palsu.

Beberapa hari lalu, Musk mengatakan kalau dia tidak akan melanjutkan tawaran untuk membeli Twitter seharga 44 miliar dolar AS (Rp 647 triliun).

Musk mau melanjutkan tawaran apabila Twitter berhasil membuktikan kalau jumlah akun spam atau bot memang lima persen dari total keseluruhan penggunanya.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI