Sukabumi Update

Bantu Temukan Anak Hilang, Instagram Rilis Fitur Bernama Amber Alert

SUKABUMIUPDATE.com - Instagram umumkan akan rilis fitur baru bernama Amber Alerts. Fitur yang memungkinkan pengguna dapat menemukan anak hilang di area sekitar. 

Sebenarnya Meta sudah memperkenalkan Amber Alerts sejak tahun 2015 lalu. Kini fitur tersebut akhirnya dirilis ke Instagram.

Baca Juga :

Melansir dari suara.com, Amber Alerts adalah sebuah fitur yang akan mengirimkan peringatan apabila terjadi kasus penculikan anak melalui ponsel.

Fitur itu akan memberikan suara sangat keras dan notifikasi pop up dengan beberapa detail.

Amber Alerts Instagram ini nantinya menampilkan notifikasi di feed pengguna terkait anak-anak yang hilang di area sekitar.

Fitur itu juga menyertakan informasi seperti foto, deskripsi, lokasi terakhir yang diketahui, dan lainnya.

Pengguna akan disediakan tombol khusus untuk melaporkan apabila mereka menemukan anak hilang itu ke otoritas hukum.

Mereka juga bisa membagikan informasi ke pengguna lainnya lewat Instagram.

Meta bekerja sama dengan National Center for Missing & Exploited Children (NCMEC) dan berbagai organisasi di seluruh dunia untuk menghadirkan fitur tersebut ke Instagram.

Sejak hadir pada 2015 di Facebook, Amber Alerts telah diklaim telah telah membantu menemukan ratusan anak yang hilang.

photoInstagram - (9to5Mac)

"Instagram adalah platform yang berbasis pada kekuatan foto, sehingga sangat cocok untuk program Amber Alert," kata President dan CEO NCMEC, Michelle DeLaune, dikutip dari Android Central, Kamis (2/6/2022).

"Kami tahu bahwa foto adalah alat penting dalam pencarian anak hilang. Dengan memperluas jangkauan ke audiens Instagram, kami dapat membagikan foto anak hilang ke lebih banyak orang," sambung dia.

Fitur Amber Alerts Instagram akan memanfaatkan alamat IP pengguna, kota yang tercantum di profil, dan layanan lokasi perangkat (jika diaktifkan) untuk memberikan peringatan.

Fitur ini akan tersedia di ponsel Android dan iOS dan segera diluncurkan ke 25 negara dalam beberapa minggu ke depan.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI