Sukabumi Update

Sudah Ada di Indonesia, Google Maps Rilis Fitur Informasi Tarif Tol

SUKABUMIUPDATE.com - Google Maps baru saja umumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat mengecek tarif tol setiap kali bepergian menggunakan mobil. Selasa (14/6/2022).

Fitur baru Google Maps itu akan tersedia di Indonesia, India, Jepang dan Amerika Serikat dalam waktu dekat. Negara-negara lain kabarnya akan bisa menikmati fitur ini dalam waktu dekat.

Baca Juga :

photoGoogle Maps Rilis Fitur Air Quality - (Newa9 live)

Dikutip suara.com dari GSM Arena, fitur baru Google Maps itu menyediakan informasi sekitar 2000 tarif tol. Fitur ini akan tersedia untuk pengguna di gawai Android maupun iOS.

Fitur baru terkait tarif tol ini, demikian jelas Google, bisa tersedia berkat kerja sama perusahaan raksasa teknologi asal AS itu dengan otoritas tol di masing-masing negara.

Cara menggunakannya sangat mudah. Setelah kali pengguna membuka Google Maps dan memasukkan tujuan perjalanan, pada bagian bawah aplikasi akan muncul lingkaran kecil dengan angka satu di dalamnya.

Lingkaran itu terletak di samping informasi tentang jarak serta perkiraan waktu tempuh. Jika diklik, akan muncul perkiraan biaya atau tarif tol yang diperlukan untuk perjalanan tersebut.

Jika pengguna tidak menggunakan jalan tol dan memilih opsi Avoid tolls, maka Google Maps akan secara otomatis menghapus informasi tentang tarif tol di aplikasinya.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI