Sukabumi Update

Meta akan Jual Pakaian untuk Avatar Rancangan Desainer Terkenal di Metaverse

SUKABUMIUPDATE.com - CEO dan juga pendiri Meta, Mark Zuckeberg, mengumumkan bahwa platform jejaring sosialnya itu akan mulai menjual produk pakaian virtual untuk avatar di platform virtual Metaverse. Pakaian dipilihkan hasil rancangan desainer kelas dunia seperti Prada, Balenciaga, dan Thorn Browne. 

Dikutip dari tempo.co, rencana penjualan itu diumumkan secara langsung saat Mark Zuckerberg melakukan siaran bersama Kepala Mode Instagram, Sabtu 18 Juni 2022. Produk-produk mode virtual itu akan dijual dengan kisaran harga 2,99-8,99 USD atau setara Rp. 44-133 ribu.

"Kehadiran penjualan produk fesyen virtual itu dapat menjadi salah satu cara untuk membangun potensi pasar virtual lebih terbuka dan menjual lebih banyak pakaian digital," kata Zuckerberg.

Baca Juga :

photo3D Avatar yang sudah tersedia di platform Meta, seperti Facebook, Instagram dan Messenger. - (Meta)</span

Avatar merupakan salah satu cara Meta untuk menghubungkan identitas pengguna di Facebook, Instagram, dan layanan lainnya. 

Keberadaannya dinilai semakin mengikat platform bersama dan mengarahkan untuk membangun "metaverse" yang mendalam dari dunia digital.

Meta memungkinkan penggunanya yang memiliki perangkat Virtual Reality (VR) untuk menggunakan avatar itu bermain gim, mengikuti kelas olahraga, bahkan berpartisipasi dalam panggilan konferensi. 

Avatar VR besutan Meta diketahui telah mengalami banyak peningkatan, misalnya seperti tahun lalu avatar diciptakan lebih ekspresif dan kini tersedia dalam versi tiga dimensi.

Terkini, pakaian digital untuk para avatar itu nantinya akan tersedia di Facebook, Instagram, dan juga Messenger.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI