Sukabumi Update

Hati-hati Pencurian Data, Banyak Beredar Aplikasi MyPertamina Palsu

SUKABUMIUPDATE.com - Seiring dengan kebijakan pembelian BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar melalui aplikasi MyPertamina, kini masyarakat diminta waspada terhadap aplikasi MyPertamina palsu yang kini banyak ditemukan di PlayStore dan link palsu yang ada di internet.

"Sob, ada hal penting yang harus kamu ketahui nih, kalau saat ini beredar aplikasi tidak resmi MyPertamina," tulis akun instagram resmi @mypertamina," tulis akun resmi MyPertamina seperti dikutip Suara.com, pada Minggu (3/7/2022).

"Aplikasi MyPertamina yang RESMI hanya bisa kamu download dan install dari GOOGLE PLAY STORE dan APP STORE. Selain dari itu, dapat dipastikan kalau itu aplikasi TIDAK RESMI ya. Jangan sampai salah ya sob!," lanjut Pertamina.

Baca Juga :

Belakangan, semakin banyak link yang mengaku digunakan untuk mengunduh MyPertamina, salah satunya https://apkboat.com/en/my-pertamina-app. 

Saat ini, dipastikan bahwa tautan tersebut adalah palsu. Masyarakat diminta untuk waspada agar tidak tertipu karena dikhawatirkan link terkait justru digunakan untuk mencuri data pengguna atau dimanfaatkan untuk kejahatan lain.

photoAplikasi MyPertamina - (Google Play)</span

Untuk diketahui, masyarakat dipersilakan untuk mendaftar di MyPertamina selama masa uji coba pada 1-30 Juli 2022 di 11 daerah saja.

Dalam aplikasi ini, pengguna akan diminta data kartu identitas, data nomor pelat kendaraan, dan data STNK sebagai syarat pengguna tersebut berhak atas BBM subsidi Pertalite dan Solar atau tidak.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI