Sukabumi Update

Apple Buka Program Publik Beta untuk Uji Coba iOS 16

SUKABUMIUPDATE.com - Apple memperkenalkan rilis iOS 16 dan iPadOS 16 di acara WorldWide Developer Conference (WWDC) bulan lalu dan sejak saat itu telah tersedia untuk pengembang.

Dikutip dari suara.com, mulai hari ini, publik juga dapat ikut serta dalam pengujian rilis sistem operasi mendatang karena program beta publik sekarang tersedia untuk iOS 16 dan iPadOS 16.

Dengan kata lain, pengguna yang memiliki iPhone atau iPad yang kompatibel, sekarang dapat mendaftarkannya ke program beta.

Dari situ, pengguna akan menerima versi beta publik pertama sebagai pembaruan perangkat lunak over-the-air.

Pengguna juga akan mendapatkan versi beta publik berikutnya, sebagai pembaruan perangkat lunak hingga rilis final diluncurkan pada musim gugur tahun ini.

Setelah pengguna menginstalnya nanti, pengguna akan keluar dari program beta.

Baca Juga :

photoSejumlah fitur pada Apple iOS 16. - (apple.com)</span

Mengingat ini adalah versi beta publik pertama, kemungkinan besar beberapa sistem masih tidak sempurna dengan adanya masalah dan bug yang mengganggu.

Oleh karena itu, tidak disarankan untuk menggunakannya di ponsel atau tablet utama.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (12/7/2022), iOS 16 memiliki layar kunci yang dapat disesuaikan dengan wallpaper, jam, dan widget.

Sementara notifikasi akan bergulir dari bawah dan beberapa layar kunci juga dapat dihubungan dengan mode Focus.

Aplikasi Messages juga menerima beberapa pembaruan, termasuk dukungan untuk mengedit, menghapus, dan menandai pesan sebagai belum dibaca.

Sementara itu, SharePlay tidak lagi terbatas pada FaceTime sehingga pengguna dapat menggunakan Messages untuk berkomunikasi dengan orang yang menerima konten.

Selain itu, panggilan pun dapat dialihkan dari satu perangkat ke perangkat lainnya dalam FaceTime. Aplikasi Health juga sekarang dapat melacak obat yang pengguna minum.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI