Sukabumi Update

WhatsApp Luncurkan Fitur Baru, Bisa Lihat Anggota Grup yang Pernah Gabung

SUKABUMIUPDATE.com - WhatsApp tengah menyiapkan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna melihat daftar anggota grup selama 60 hari terakhir. Artinya, mereka bisa melihat siapa saja yang pernah bergabung ke dalam grup.

Dikutip dari suara.com, fitur baru WhatsApp ini pertama kali dilihat oleh WABetaInfo dalam versi WhatsApp Beta. Disebutkan kalau fitur ini akan diberi nama Past Participants, dikutip dari Money Control, Senin (25/7/2022).

Jika pengguna mengklik opsi Past Participants, maka sebuah grup bisa memperlihatkan siapa saja orang yang pernah tergabung dalam grup selama 60 hari terakhir. Usai 60 hari, orang-orang yang masuk ke daftar tersebut bakal dihapus.

Baca Juga :

photo(Screenshot) Fitur Past Participants yang memungkinkan pengguna WhatsApp dapat melihat anggota grup yang pernah bergabung dalam 90 hari terakhir. - (via WA Beta Info)</span

Daftar partisipan itu juga bisa dilihat oleh semua anggota grup, tak hanya admin. Namun karena fitur ini masih dalam tahap pengembangan, cara kerjanya masih bisa berubah sebelum dirilis resmi.

Fitur Past Participants ini sebelumnya sudah ditemukan di WhatsApp beta versi Android, dan sekarang kini sudah muncul di versi beta iOS. Tapi belum ada informasi kapan fitur dikenalkan ke publik.

Sebelumnya, WhatsApp juga mulai merilis fitur reaction lanjutan yang memungkinkan pengguna bisa menanggapi pesan dalam emoji apapun.

Fitur baru WhatsApp lainnya adalah opsi transfer chat dari aplikasi berbasis Android ke yang berbasis iOS. Fitur ini sudah bisa dinikmati semua pengguna.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI