Sukabumi Update

Bantu Anak Belajar Membaca, Google Luncurkan Read Along Versi Browser

SUKABUMIUPDATE.com - Google telah merilis aplikasi Android Read Along versi browser. Walaupun masih beta, namun situs website tersebut sudah dapat diakses dan berjalan, sehingga anak-anak dapat belajar membaca dengan bantuan asisten virtual, Diya.

Situs ini berisi ratusan cerita bergambar di beberapa tingkat membaca yang berbeda. Setelah anak-anak memilih sebuah cerita, mereka mulai membacakan ke mikrofon perangkat mereka.

photoRead Along Versi Browser - (IST)</span

Kata-kata disorot dengan warna biru setelah mereka membacanya dan kata-kata yang salah diucapkan digarisbawahi dengan warna merah.

Baca Juga :

Bagaimana cara membaca yang benar? Klik kata yang digarisbawahi, maka asisten virtual Diya akan mengucapkannya untuk pengguna cilik tersebut.

Melansir dari Tempo.co, browser yang didukung termasuk Chrome, Firefox, dan Edge, sementara yang lain (termasuk Safari) akan segera hadir, kata Google. 

Cerita tersedia dalam bahasa Inggris, Hindi, Gujarati, Bengali, Telugu, Marathi, Tamil, Spanyol, dan Portugis.

Google juga telah menambahkan cerita baru ke koleksi Read Along, yang akan tersedia akhir tahun ini dalam versi web dan Android. 

Ini termasuk adaptasi konten dari pembuat video anak-anak USP Studios dan ChuChu TV, serta buku alfabet dan fonetik dari perusahaan pendidikan Kutuki.

Aplikasi Android Read Along telah digunakan oleh lebih dari 30 juta anak sejak diluncurkan pada 2019. 

Perpindahan ke desktop tidak hanya akan memberikan lebih banyak pilihan perangkat kepada anak-anak, tetapi juga memungkinkan banyak orang untuk membaca di layar yang lebih besar.

Tentu keberadaan di layar besar berguna bagi pelajar muda, terutama mereka yang memiliki gangguan penglihatan.

Baca Juga :

SOURCE: TEMPO.CO

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI