Sukabumi Update

Meta Bikin Fitur Baru untuk Grup Facebook, Admin Bisa Lebih Tegas!

SUKABUMIUPDATE.com - Meta akhirnya mengumumkan sejumlah fitur baru yang akan diterapkan pada Grup Facebook, setelah bulan lalu menciptakan Obrolan Komunitas ke dalam Grup Facebook. 

Sebagaimana dilansir dari Phone Arena, Sabtu (22/10/2022), fitur-fitur ini seharusnya memberi pengguna lebih banyak opsi untuk terhubung melalui subjek yang serupa dan menambahkan kemampuan baru admin meningkatkan keterlibatan dalam Grup.

Dilansir dari Suara.com, pertama dan terpenting, Meta memperkenalkan Reels in Groups, memungkinkan anggota komunitas untuk berbagi informasi, bercerita.  Admin dan anggota grup akan dapat menambahkan audio,  teks, dan filter di atas video sebelum diunggah.

Selanjutnya, Meta merilis kemampuan untuk membagikan acara Facebook publik untuk komunitas ke cerita Instagram. Belum tersedia untuk semua orang, pembaruan untuk profil Grup sekarang tengah diuji oleh Meta, termasuk kemampuan untuk menyesuaikan informasi di About Me (Tentang Saya), dan opsi menambahkan indikator ke profil jika pemiliknya terbuka untuk pengiriman pesan.

Fitur baru untuk admin Grup Facebook juga tersedia, meskipun ini masih dalam tahap pengujian. Yang paling penting adalah cara baru bagi admin untuk menyoroti anggota dengan kontribusi teratas, yang dapat memperoleh poin dengan aktif dengan serangkaian tanggung jawab dalam komunitas atau untuk menerima reaksi dan komentar pada postingan.

Penyesuaian tambahan untuk fitur Assist features (Bantuan Admin) juga sedang diuji. Misalnya, admin grup dapat secara otomatis memindahkan postingan yang berisi informasi yang dinilai salah oleh pemeriksa fakta pihak ketiga ke postingan yang tertunda, sehingga mereka dapat meninjaunya sebelum menghapusnya. 

Daily Digest juga merupakan fitur baru yang memungkinkan admin grup untuk melihat sekilas bagaimana Assist features ( Bantuan Admin) membantu mereka mengelola grup melalui ringkasan tindakan harian.

Tak hanya itu, Meta sedang menguji ekstensi dalam Ditandai oleh Facebook yang memberi beberapa admin grup tertentu kemampuan untuk menggunakan konteks tambahan dan mengizinkan beberapa konten yang mungkin ditandai untuk dihapus sebagai pelecehan dan intimidasi.

Sumber: Suara.com

#SHOWRELATEBERITA

Writer: Ikbal Juliansyah

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI