Sukabumi Update

Layanannya Down Malam Ini, Instagram Sampaikan Minta Maaf

SUKABUMIUPDATE.com - Instagram meminta maaf setelah layanannya tumbang di hampir seluruh dunia pada Senin malam waktu Indonesia (31/10/2022). Mengutip pantauan suara.com, layanan WhatsApp down tidak saja di Indonesia tetapi juga di Amerika Serikat, India, Eropa, dan Filipina.

Tagar #Instagramdown di Twitter menempati daftar topik yang sedang ramai dicuitkan oleh pengguna di Indonesia dan dunia.

Akibat masalah tersebut, Instagram minta maaf via Twitter ke seluruh penggunanya di seluruh dunia yang terdampak gangguan tersebut.

"Kami sadar beberapa dari kalian sedang mengalami masalah saat ingin mengakses akun Instagram. Kami sedang memeriksa masalahnya dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," terang Instagram dalam cuitannya di Twitter.

Masalah ini selain dialami oleh pengguna di Indonesia, juga dirasakan oleh mereka yang menggunakan Instagram di Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari The Verge, pengguna Instagram di Amerika Serikat- yang baru saja memasuki Senin pagi- dikejutkan oleh sukarnya masuk ke akun mereka.

Masalah ini dirasakan lebih banyak oleh pengguna Instagram dari iPhone. Pengguna tak bisa membuka aplikasi dan tak bisa melihat konten-konten baru.

Instagram sendiri, dan induknya Meta, belum membeberkan penyebab Instagram down hari ini. Tetapi masalah ini sebelumnya juga dialami oleh WhatsApp pada Selasa 25 Oktober, pekan lalu. Ketika itu WhatsApp down selama sekitar dua jam. Belum diketahui apa penyebab WhatsApp down ketika itu.

Sumber: Suara.com

#SHOWRELATEBERIT

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI