Sukabumi Update

Instagram Down Bikin Ribuan Akun Kena Suspend, Begini Cara Memulihkannya!

SUKABUMIUPDATE.com - Instagram Down pada Senin, 31 Oktober 2022 kemarin membuat banyak pengguna mengeluhkan akun mereka kena suspend atau ditangguhkan sehingga tidak dapat di akses lagi.

Instagram sendiri sudah meminta maaf terkait kendala yang dialami oleh penggunanya.

"Kami sadar beberapa dari kalian sedang mengalami masalah saat ingin mengakses akun Instagram. Kami sedang memeriksa masalahnya dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," terang Instagram dalam cuitannya di Twitter.

Dan bagi kamu yang akun Instagramnya kena suspend angan panik karena pengguna dapat mencoba cara pulihkan akun Instagram yang suspend akibat masalah tersebut.

Melansir dari Suara.com, ketika akun pengguna ditangguhkan, pengguna akan menerima pemberitahuan. 

Pemberitahuan tersebut berisi bahwa pihak Instagram menangguhkan akun pengguna pada 31 Oktober 2022 dengan durasi waktu 30 hari untuk tidak setuju atas keputusan tersebut sebelum akun pengguna ditangguhkan sepenuhnya.

Alasannya karena akun pengguna tidak mengikuti pedoman komunitas dan pihak Instagram memerlukan konfirmasi.

Dilansir dari Esquireme pada Selasa (1/11/2022), berikut ini cara pulihkan akun Instagram yang suspend secara tiba-tiba:

  • Tutup aplikasi Instagram, keluar, lalu masuk ke akun pengguna.
  • Di bagian bawah penangguhan, klik opsi Disagree with decision.
  • Jika memungkinkan, masukkan semua informasi yang relevan dan kirimkan ke Instagram.
  • Jika akun pengguna masih mengalami eror, kunjungi situs Bantuan Instagram dengan alamat https://help.instagram.com/contact/505535973176353
  • Selanjutnya, pengguna dapat menghubungi Instagram secara langsung melalui email support@instagram.com atau telepon +1-650-543-4800.

Instagram sendiri telah angkat bicara tentang banyaknya akun yang mengalami suspend secara tiba-tiba. Adam Mosseri, yang mengepalai Instagram, pun telah meminta maaf atas masalah tersebut.

Jika akun pengguna belum kembali pulih, tunggu sesaat karena pihak Meta kemungkinan tengah bekerja untuk memulihkan akun pengguna secara bertahap. Diketahui bahwa lebih dari 7.000 akun Instagram terdampak masalah tersebut.

Dengan mengetahui cara pulihkan akun Instagram yang suspend secara tiba-tiba, pengguna dapat mengambil langkah jika Meta belum mengembalikan akun pengguna.

#SHOWRELATEBERITA

Sumber: Suara.com

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI