Sukabumi Update

Jangan Dilakukan! 7 Hal Ini Bisa Sebabkan Akun Instagram Kena Suspend

SUKABUMIUPDATE.com - Baru baru ini ramai banyak akun Instagram terkena suspend, hal itu langsung membuat dunia maya heboh salah satunya Twitter.

Sejak hari Senin 31 Oktober 2022, banyak sekali pengguna Instagram yang mengeluhkan tidak bisa mengakses akun mereka. Ternyata pengguna tidak hanya mengalami penangguhan akun.

Namun mereka sebagian juga terdampak pengurangan pengikut atau followers. Bahkan ada juga yang tidak dapat melihat postingan di feeds maupun di beranda.

Dilansir dari situs Down Detector via Suara.com, layanan berbagi foto dan video milik Meta itu dilaporkan tumbang mulai pukul 20.15 WIB, Senin, 31 Oktober 2022. Peristiwa tersebut ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia, namun pengguna di Amerika Serikat (AS), Inggris dan lainnya juga mengalami hal sama. 

Memangnya, apa sebenarnya penyebab akun Instagram kena suspend? Perlu diketahui, sanksi suspend adalah teguran keras yang diberikan oleh Instagram berupa pembekuan akun sementara.

Menurut kebijakan Instagram, pihaknya dapat memilih untuk menonaktifkan (suspend) akun tertentu yang dianggap melanggar pedoman komunitas. Konten yang dapat termasuk dalam kategori ini di antaranya termasuk ilegal, intimidasi, ujaran kebencian atau penyalahgunaan, spam, atau pelanggaran kekayaan intelektual.

Dilansir dari laman TechBloat, Instagram sudah mencantumkan beberapa alasan yang dapat menyebabkan akun ditangguhkan. Hal utamanya adalah pengguna harus mematuhi Ketentuan Penggunaan Instagram dan pedoman komunitas. Berikut ini adalah penjelasannya:

  1. Pengguna memposting konten tidak pantas yang bertentangan dengan kebijakan Instagram.
  2. Pengguna membuat akun palsu yang meniru identitas seseorang.
  3. Pengguna berhenti mengikuti atau telah mengikuti lebih dari 150 hingga 200 orang dalam sehari.
  4. Pengguna menggunakan karya berlisensi tanpa izin atau kredit.
  5. Membeli like dan juga menambahkan pengikut palsu.
  6. Menggunakan aplikasi ataupun alat tertentu untuk menyukai dan mengomentari postingan secara agresif. Pihak Instagram tidak mengizinkan menulis lebih dari 60 komentar dalam satu jam.
  7. Penggunaan bahasa kasar di dalam komentar.

Meski begitu, dalam kebanyakan kasus, pihak Instagram akan menangguhkan akun untuk jangka waktu tertentu mulai dari satu hingga 48 jam. Jadi, sebagai pengguna Anda dapat mengajukan banding ke media sosial tersebut untuk mencabut penangguhan lebih cepat.

Untuk mengembalikan akun Instagram yang kena suspend, Anda perlu menghubungi pusat Bantuan Instagram jika Anda memiliki akun yang ditangguhkan. Caranya adalah buka Pusat Bantuan Instagram, lalu isi dengan detail yang diperlukan seperti yang diminta seperti nama, alamat email, nama pengguna Instagram, dan juga nomor ponsel.

Lalu, masukkan alasan yang menyatakan bahwa akun Anda ditangguhkan secara keliru. Kemudian tunggu balasan Instagram Anda, yang biasanya akan dikirimkan melalui email Anda.

#SHOWRELATEBERITA

Sumber: Suara.com/Rishna Maulina Pratama

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI