Sukabumi Update

Wibu Merapat, Inilah 4 Alternatif Situs Nonton Anime Legal yang Aman

SUKABUMIUPDATE.com - Para pecinta film anime atau otaku mungkin sudah tahu situs Anoboy yang sering digunakan untuk menonton secara ilegal. Namun, situs tersebut seharusnya dihindari karena mengandung malware berbahaya.


Tetapi, para pecinta anime dapat mengakses alternatif situs untuk menonton anime kesukaan mereka secara legal dan aman. Ada beberapa alternatif situs nonton anime legal yang harus diketahui oleh para otaku di Indonesia.


Melansir dari Suara.com yang dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini empat alternatif situs nonton anime legal:


1. Crunchyroll


Crunchyroll adalah situs streaming anime yang banyak disukai oleh para otaku. Selain legal, pilihan anime di Crunchyroll juga sangat beragam.


Pengguna bisa menonton anime melalui situs ini dari aneka platform, seperti smartphone, Apple TV, PlayStation 3, PlayStation 4, dan Xbox 360.


2. YouTube


Bukan menjadi rahasia lagi jika YouTube digunakan sebagai alternatif untuk menonton anime secara legal. Ada banyak konten yang bisa ditonton melalui YouTube, salah satunya anime.


Salah satu kanal yang kerap mengunggah anime adalah Ani-One Asia yang dimiliki oleh Media-link Group.


Selain Ani-One Asia, pengguna juga dapat mengakses kanal Muse Asia untuk menonton anime favorit.


3. Funimation


Aplikasi ini menjadi populer setelah sempat menayangkan anime Dragon Ball.

Saat ini, Funimation menjadi pilihan para otaku untuk mencari anime kesukaan.


4. Netflix


Tidak hanya menonton film biasa atau series, Netflix juga menyediakan aneka anime yang dapat ditonton secara legal. Namun untuk dapat mengaksesnya, pengguna harus berlangganan agar bisa menonton semua anime.


Dengan berhenti menonton di situs ilegal dan beralih ke alternatif situs nonton anime legal, pengguna secara tidak langsung mendukung pembuat anime dan dapat menonton dengan aman tanpa khawatir adanya ancaman malware berbahaya. 


Sumber: Suara.com (Damai Lestari)


#SHOWRELATEBERITA


Writer: Ikbal Juliansyah




Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI