Sukabumi Update

7 Rekomendasi Set Top Box Digital Terbaik 2022, Lengkap dengan Harganya

SUKABUMIUPDATE.com - Set top box saat ini menjadi salah satu perangkat elektronik yang wajib dimiliki untuk menikmati siaran Televisi. Hal itu karena siaran analog telah resmi dihentikan oleh pemerintah sejak 2 November 2022.


Namun, dari sekian banyak set top box, adakah rekomendasi yang paling terbaik?


Dihimpun dari Suara.com, nah dalam artikel ini Anda akan menemukan beberapa rekomendasi set top box dengan harga yang bersaing dan kualitas yang baik, untuk dapat digunakan pada perangkat televisi Anda. Maka tanpa berlama-lama lagi, berikut daftarnya.


1. Matrix


Merk ini mungkin jadi salah satu merk yang telah lama ada di dunia pertelevisian Indonesia. Dahulu Matrix menjual antena untuk televisi analog, dan kini juga masuk pada industri set top box.


Salah satu produk paling populer adalah Matrix Apple DVB 2, yang bisa didapatkan dengan harga set top box hanya Rp 200.000-an saja.


2. Aldo STB 03


Kedua adalah produk dari Aldo. Perangkat ini bisa digunakan sebagai set top box yang handal, karena dapat membantu Anda menangkan siaran digital serta memutar YouTube, selama terkoneksi dengan jaringan internet aktif. Harga perangkat ini sendiri ada di kisaran Rp 170.000-an.


3. Polytron


Tidak hanya menyediakan berbagai alat elektronik untuk rumah tangga yang berukuran besar, ternyata Polytron juga memiliki produk STB yang bisa Anda beli.


Produk ini dijual dengan nama Polytron PDC 610T2, dan dipasarkan dengan harga Rp 200.000-an. Karena merknya cukup populer, produk ini jadi salah satu produk terlaris dipasaran.


4. Goldsat Revo


Rekomendasi keempat adalah Goldsat Revo, yang juga cukup populer di pasaran. Serupa dengan produk dari Aldo tadi, perangkat ini juga bisa membantu Anda mengakses YouTube atau IPTV jika terkoneksi dengan jaringan internet aktif. Harga dari set top box ini ada di kisaran Rp 160.000-an saja.


5. Luby


Dengan harga hanya Rp 150.000-an saja, Anda sudah bisa membawa pulang perangkat STB dari Luby ini. Dapat terhubung ke jaringan smart TV dengan dongle WiFi yang tersedia, Anda bisa mengakses banyak sekali tayangan di sana.


6. Tanaka


Populer pada produk pendukung rumah tangga, Tanaka juga memiliki produk STB yang bisa Anda jadikan opsi. Harganya hanya sekitar Rp200.000-an saja, dan sudah dilengkapi dengan kabel RCA dan HDMI.


7. Venus Brio


Set top box ini dapat memancarkan sinyal gambar dan suara dengan kualitas penerimaan yang tajam. Dijamin tidak ada layar buram atau semut yang berkeliaran. Harganya sangat terjangkau, hanya Rp155.000 di pasar.


Itu tadi beberapa rekomendasi dan daftar harga set top box TV digital terbaik 2022 yang bisa diberikan. Semoga bermanfaat!


Sumber: Suara.com (I Made Rendika Ardian)


#SHOWRELATEBERITA


Writer: Ikbal Juliansyah

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI