Sukabumi Update

10 Daftar Media Sosial Terpopuler Sepanjang 2022, Facebook Urutan ke Satu

Ilustrasi Facebook. | (Sumber : Freepik.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Sepanjang tahun 2022, Facebook berhasil menjadi media sosial terpopuler berdasarkan rilisan dari Cloudflare. Dalam daftar tersebut, Facebook berhasil kalahkan TikTok yang tahun sebelumnya berhasil jadi nomor satu.

Dilansir dari Suara.com, berikut daftar media sosial terpopuler di dunia selama 2022:

  1. Facebook
  2. TikTok
  3. Instagram
  4. Twitter
  5. Snapchat
  6. LinkedIn
  7. Discord
  8. Reddit
  9. Pinterest
  10. Kwai

"Dalam peringkat platform media sosial teratas kami, Facebook memegang posisi teratas sepanjang tahun," kata Cloudflare dalam situs resminya, dikutip Senin (2/1/2023).

Baca Juga: Meta Ancam Hapus Berita di Facebook Jika RUU Media Disahkan Amerika Serikat

Menurut perusahaan layanan internet itu, TikTok dan Snapchat jadi media sosial paling stabil di peringkat lima besar. Sedangkan Instagram dan Twitter kerap bertukar tempat beberapa kali di pertengahan tahun.

"Tetapi aplikasi berbagi foto dan video itu akhirnya menjatuhkan Twitter dari posisi ke-3 di bulan Agustus," lanjut Cloudflare.

Di tahun 2021, Cloudflare menobatkan TikTok sebagai domain media sosial terpopuler sepanjang tahun. Perusahaan asal China itu mengalahkan Facebook, YouTube, Twitter, dan Instagram di daftar tersebut.

Baca Juga: Data Facebook Bocor, Meta Kena Denda Rp 4,3 Triliun oleh DPC

Sedangkan di tahun 2020, Facebook ada di atas TikTok dalam daftar media sosial terpopuler versi Cloudflare. Kini Facebook kembali mendapatkan takhtanya dari TikTok di daftar versi 2022.

Sumber: Suara.com

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT