Sukabumi Update

Mulai 1 Februari YouTube Shorts Bagikan Hasil Iklan, Siap-siap Cuan Datang untuk Konten Kreator!

Mulai 1 Februari YouTube Shorts Bagikan Hasil Iklan, Siap-siap Cuan Datang untuk Konten Kreator! (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar gembira untuk kamu konten kreator YouTube Shorts, mulai 1 Februari mendatang perusahaan penyedia layanan video milik Google ini akan membagi hasil iklan.

Seperti dilansir dari Engadget, Youtube mengumumkan bahwa para peserta Program Kemitraan yang digagasnya sudah bisa meraup cuan dari Shorts mulai 1 Februari 2023.

Para kreator Shorts akan diberi waktu sampai 10 Juli 2023 untuk menyepakati syarat serta ketentuan dari Program Kemitraan (Partner Program) terbaru Youtube itu.

Baca Juga: 7 Alamat Proxy Whatsapp Indonesia Gratis, Pake WA Gak Perlu Terhubung Internet

Melansir dari Suara.com, Youtube juga akan memperkenalkan tentang Modul Monetisasi, yang diklaim memberikan keleluasaan lebih bagi konten kreator untuk mengembangkan cara meraih cuan dari Shorts.

Penting dicatat ada tiga syarat untuk bisa menghasilkan cuan dari Youtube Shorts. Pertama adalah jumlah Subscriber. Kreator Shorts harus memiliki setidaknya 1000 subscriber di channel atau akunnya.

Kedua jumlah Views. Kreator harus sudah mendulang minimal 10 juta views di Shorts selama 90 hari terakhir.

Baca Juga: Setahun Dibuka, Wajah Baru Lapang Merdeka Sukabumi dan Kisah Berdirinya Hotel Victoria

Terakhir Jam Pemutaran. Konten-konten di dalam akun Shorts harus sudah mendulang minimal 4000 jam pemutaran dalam 12 bulan terakhir.

Dengan dimulainya program bagi hasil iklan, Youtube juga mengumumkan akan menghapus insentif sebesar 100 juta dollar yang sebelumnya dibagikan untuk para kreator konten Shorts.

Sumber: Suara.com

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT