Sukabumi Update

Fitur Tab Shopping Instagram Bakal Dihapus Mulai Bulan Depan

Ilustrasi. Salah satu fitur Instagram yakni Fitur Tab Shopping bakal dihapus pada Februari 2023 | Foto: Pixabay/freestocks

SUKABUMIUPDATE.com - Instagram menjadi salah satu media sosial yang memiliki banyak sekali fitur menarik salah satunya fitur Tab Shopping.

Mungkin beberapa pengguna Instagram tidak asing dengan fitur Tab Shopping yang khusus diciptakan untuk para konten kreator dan pebisnis, serta menjadi sarana untuk berbelanja secara online.

Namun, ada kabar buruk untuk fitur Tab Shopping Instagram itu. Pasalnya, pada Februari mendatang Instagram secara resmi akan menghapus tab Shopping dari bar navigasi halaman utama.

Baca Juga: 7 Alamat Proxy Whatsapp Indonesia Gratis, Pake WA Gak Perlu Terhubung Internet

Melansir dari Akurat.co, kabar tersebut diumumkan langsung oleh Head of Instagram, Adam Mosseri melalui video Reels yang diunggah pada akun pribadinya.

"Kini, tampilan baru pada bar navigasi akan berisi 'Home', 'Search', 'Create', 'Reels', dan 'Profil', ujarnya dalam video yang diunggah pada Senin (9/1/2023).

Setelah tab Shopping dihapus, tab tanda plus untuk membuat konten yang biasanya berada di pojok kanan atas akan berpindah ke bawah tengah bar navigasi halaman utama Instagram, menggeser posisi Reels pada posisi tab Shopping berada.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Film Titanic yang Akan Tayang Lagi 10 Februari 2023

Mosseri mengatakan jika perubahan tersebut dilakukan untuk menyederhanakan tampilan Instagram, sehingga pengguna bisa lebih fokus pada apa yang sedang disukai.

Selain itu, pihak Instagram juga menyadari bahwa fitur Shopping yang mereka ciptakan tidak sesuai dengan ekspektasi awal mereka.

Meski dihapus, Instagram akan menjanjikan pengguna tetap akan berbelanja dengan nyaman. Karena para pengguna tetap bisa berbelanja dan para pemilik usaha tetap bisa berjualan, yakni melalui halaman utama profil pengguna, reels, dan juga iklan.

Baca Juga: Jadwal Tayang Preman Pensiun 8, Simak Info Terbarunya Langsung dari Sang Sutradara

Sebagai informasi, tidak semua negara bisa menikmati fitur 'Tab Shopping' ini dan Indonesia menjadi salah satu negara di Asia Pasifik yang mendapatkan fitur Shopping dari Instagram.

Sumber: Akurat.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT