TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Mengintip Daftar 10 Aplikasi Paling Banyak Diunduh di Dunia

Ilustrasi menggunakan smartphone. Ini daftar 10 aplikasi paling banyak diunduh di dunia. |Foto: Pixabay/Pexels.

SUKABUMIUPDATE.com - Coba perhatikan Smartphone milik Anda? Ada berapa aplikasi yang sudah diunduh. Bisa jadi beberapa diantara aplikasi itu masuk dalam daftar 10 aplikasi paling banyak diunduh di dunia.

Dilansir dari tempo.co, aplikasi yang paling banyak diunduh didominasi bersifat hiburan dan media sosial. Aplikasi merupakan program atau perangkat lunak (software) yang memiliki fitur tertentu dan dapat ditemukan pada layanan distribusi digital seperti Play Store dan App Store.

Dilansir dari laman Forbes, berikut 10 aplikasi untuk smartphone (Android dan iOS) yang paling banyak diunduh secara global.

1. TikTok

Aplikasi besutan perusahaan asal Cina ini menduduki posisi puncak paling terkenal. Tercatat ada 672 juta kali jumlah unduhan yang dilakukan oleh seluruh pengguna di jagat raya. Pengguna TikTok atau biasa disebut sebagai TikTokers biasanya memproduksi konten berbasis video. Bahkan juga bisa menawarkan produk melalui fitur bernama TikTok Shop.

2. Instagram

Aplikasi berbagi foto dan video ini sudah diunduh sebanyak 548 juta kali. Semenjak dirilis perdana pada Oktober 2010 lalu, Instagram mampu menarik banyak penggemar. Ada banyak aktivitas menyenangkan yang bisa dicoba di aplikasi ini, seperti mengunggah foto di feed, IG story, sampai IG Reels.

3. Facebook

Masih berada di bawah naungan satu perusahaan milik Mark Zuckerberg, Facebook sukses merajai pasar media sosial secara global. Aplikasi dengan logo berwarna biru ini menjadi salah satu aplikasi paling banyak diunduh di dunia. Forbes melaporkan bahwa 424 juta penduduk bumi sudah pernah menjajal Facebook.

4. WhatsApp

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT