Sukabumi Update

Cara Buat Link WhatsApp Call di Android atau iOS, Mirip Google Meet dan Zoom

Ilustrasi. Link WhatsApp Call di Android, Mirip Google Meet dan Zoom (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi WhatsApp semakin memperbarui beragam fitur aplikasi yang memenuhi kebutuhan para penggunanya. Usai penambahan jumlah anggota grup, versi whatsapp web hingga keluar grup tanpa ketahuan anggota, ada juga fitur membuat link seperti undangan Google Meet dan Zoom.

Link WhatsApp Call memudahkan bagi mereka yang kerap melakukan meeting atau pertemuan secara daring. Fitur Link WhatsApp Call tersedia baik di perangkat Android maupun iOS. Pengguna bisa mengundang hingga 32 orang dalam satu obrolan telepon atau video.

Fitur Link WhatsApp Call memungkinkan pengguna untuk membuat dan membagikan tautan panggilan suara atau video dengan kontak mereka. Ini langsung menghubungkan kontak mereka ke panggilan suara atau video aktif, setelah tautan dibuka.

Baca Juga: 2 Anak Gadis yang Hilang di Cireunghas Sukabumi Ternyata Ikut Komunitas Anjal

Perlu diketahui, fitur WhatsApp ini hanya tersedia pada WhatsApp versi terbaru. Jadi perlu update aplikasi terlebih dahulu untuk bisa menikmati fitur baru Link WhatsApp Call mirip link Meet dan Zoom. Berikut cara buat link Whatsapp call mirip link Gmeet dan Zoom, seperti dilansir via Tempo.co:

Cara Buat Link WhatsApp Call di Android dan iOS, Mirip Google Meet dan Zoom

Berikut langkah-langkah untuk membuat link WhatsApp Call dengan mudah:

1. Masuk ke tab "panggilan" di aplikasi WhatsApp

2. Klik tab "buat tautan panggilan" yang muncul di bagian paling atas

3. Klik tab "jenis panggilan", lalu Anda disuruh memilih jenis panggilan WhatsApp Call yang diinginkan apakah bentuk video atau suara.

4. Link sudah tersedia dan Anda bisa bagikan link WhatsApp Call ke teman melalui WhatsApp atau media laun.

Baca Juga: Cibuntu Padabeunghar Baros, Sesar Cimandiri di Sukabumi Berkekuatan Hingga VIII MMI

Sebagai catatan, ternyata tidak semua pengguna WhatsApp bisa bergabung untuk melakukan panggilan telepon atau video melalui link WhatsApp Call yang dibagikan. Pengguna yang bisa bergabung lewat link tersebut hanya yang sudah memiliki fitur "tautan panggilan".

Sehingga pengguna yang belum update WhatsApp dan belum mendapatkan fitur "tautan panggilan" tidak bisa bergabung dalam WhatsApp Call lewat link yang dibagikan.

Meski begitu, pengguna masih bisa bergabung dengan cara lain seperti ditambahkan secara manual oleh pengguna lain ketika WhatsApp Call berlangsung.

SUMBER: TEMPO.CO | RIZKI DEWI AYU (CW)

Editor : Nida Salma Mardiyyah

Tags :
BERITA TERKAIT