Sukabumi Update

Aplikasi Baru Buatan China yang Paling Populer, Geser TikTok?

Aplikasi Baru Buatan China yang Paling Populer, Geser TikTok? (Sumber : Pexels/Solen Feyissa)

SUKABUMIUPDATE.com - Di tengah kabar pemblokiran TikTok di beberapa negara, ternyata ada aplikasi baru buatan China yang saat ini sedang populer.

Aplikasi tersebut adalah CapCut, yang mana merupakan aplikasi yang diciptakan oleh perusahaan teknologi raksasa yang sama dengan TikTok yaitu ByteDance Ltd.

Aplikasi CapCut sendiri merupakan sebuah aplikasi untuk video editing yang sangat mudah untuk digunakan, serta menyediakan berbagai macam fitur seperti template, filter, efek visual, musik, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Sinopsis Film A Walk Among The Tombstones, Aksi Detektif Berburu Seorang Pembunuh

Baru-baru ini berdasarkan data, pengunduhan CapCut beberapa minggu terakhir semakin meningkat dibandingkan dengan TikTok.

Aplikasi CapCutAplikasi CapCut

Bahkan sejak diluncurkannya pada tahun 2020 lalu CapCut memiliki 200 pengguna aktif bulanan menurut data dari Diandian yang melansir dari CNBC.

Sementara itu, menurut laporan Sensor Tower, pada tahun 2022 lalu pengunduhan CapCut secara globang melonjak sebanyak 43%.

Baca Juga: Cara Edit Video di Aplikasi CapCut untuk Konten TikTok

Bahkan di tahun 2022 lalu juga, saudara kandung TikTok itu menjadi Aplikasi paling populer di Indonesia menurut State of Mobile 2023 yang dikeluarkan oleh data.ai.

Secara urutan, CapCut ada di peringkat pertama dalam aplikasi terbanyak diunduh di Indonesia selama 2022.

Sumber: Suara.com | CNBC

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT