Sukabumi Update

Satu Akun WhatsApp Sekarang Bisa Dibuka pada Lima HP Bersamaan

(Foto Ilustrasi) WhatsApp mengabulkan impian dari banyak pengguna yaitu satu akun dapat dibuka di beberapa ponsel. | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah penantian lama, kini WhatsApp mengabulkan impian dari banyak pengguna yaitu satu akun dapat dibuka di beberapa ponsel. Peningkatan kemampuan pada multiperangkat ini resmi diperkenalkan perusahaan pada 25 April 2023. Perusahaan juga menjanjikan akan tetap mempertahankan tingkat privasi dan keamanan yang sama.

Dengan adanya kemampuan baru ini, kini pengguna dapat menautkan akun WhatsApp hingga empat perangkat tambahan. Perusahaan menyebut caranya sama seperti saat menautkan dengan WhatsApp di browser web, tablet, dan desktop.

Setiap handphone yang ditautkan terhubung ke WhatsApp secara independen, memastikan bahwa pesan, media, dan panggilan pribadi terenkripsi secara end-to-end. Selain itu, jika perangkat utama tidak aktif untuk waktu yang lama, secara otomatis mengeluarkan tautan dari semua perangkat pendamping.

Bagi pengguna yang memiliki bisnis kecil, UMKM dan sejenisnya, adanya kemampuan baru ini membuat karyawan tetap dapat merespons pelanggan langsung dari ponsel mereka masing-masing dengan akun WhatsApp Business yang sama.

Baca Juga: Lucu dan Gratis, Ini 5 Link Download Nada Dering WhatsApp Terbaru 2023

Perusahaan menyebutkan pembaruan ini telah mulai diluncurkan ke pengguna secara global dan akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu mendatang.

Ada hal lain yang dijanjikan akan datang beberapa minggu mendatang. WhatsApp akan memperkenalkan cara alternatif dan lebih mudah diakses untuk menautkan ke perangkat pendamping.

Nantinya, pengguna dapat memasukkan nomor telepon Anda di WhatsApp Web untuk menerima kode satu kali, yang dapat Anda gunakan di ponsel Anda untuk mengaktifkan penautan perangkat. Bandingkan dengan saat ini, pengguna harus memindai kode QR. Perusahaan menjanjikan akan memperkenalkan fitur ini ke lebih banyak perangkat pendamping di masa mendatang.

Sumber: Tempo.co

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT