Sukabumi Update

Aplikasi Threads Punya 2 Fitur Baru, Sudah Update Belum?

Ilustrasi. Threads kini dikabarkan memiliki fitur baru yakni feeds kronologis dan terjemahan | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi Threads kini memiliki dua fitur baru yang telah ditambahkan. Meta selaku perusahaan induk telah menambahkan fitur feeds kronologis dan terjemahan serta merilis pembaruan tambahan.

"Threads mulai meluncurkan opsi untuk feeds kronologis hanya dari orang yang Anda ikuti dan menambahkan terjemahan. Lebih banyak lagi yang akan datang," kata CEO Meta Mark Zuckerberg dikutip dari Gadgets Now via Tempo.co.

Menurut Mark Zuckerberg melalui saluran siaran Instagramnya, aplikasi yang disebut mirip Twitter ini juga menambahkan terjemahan yang memungkinkan pengguna mendapatkan terjemahan dengan mengetuk tombol kecil di kanan bawah postingan, dikutip dari The Verge.

Baca Juga: Dinilai Mirip, Ini 6 Perbedaan Aplikasi Threads dengan Twitter

Feeds Following dan For You

Pengguna Threads kini bisa melihat kiriman dari profil lain di feed dengan dua cara, following dan for you. Feed for you akan menunjukkan kepada pengguna campuran unggahan dari profil yang telah dipilih untuk diikuti dan akun yang disarankan. Jika pengguna memilih opsi Following, akan melihat kiriman dari orang yang diikuti dalam urutan kronologis.

Terjemahan

Threads juga mendapat kemampuan terjemahan. Unggahan di Threads sekarang akan diterjemahkan secara otomatis berdasarkan bahasa penulisannya dan pengaturan bahasa orang yang melihatnya.

"Jika Anda melihat dalam bahasa yang berbeda, dan bahasa Anda tersedia sebagai terjemahan, bisa mengetuk tombol terjemahan di kanan bawah kiriman atau balas untuk melihatnya," menurut keterangan Meta.

Baca Juga: Cara Daftar Threads Instagram, Media Sosial yang Mirip Twitter

Pimpinan Instagram mengumumkan fitur tambahan

Setelah Zuckerberg mengumumkan pembaruan besar ini, Kepala Instagram Adam Mosseri mengumumkan fitur lainnya. Pengguna sekarang akan memiliki kategori baru untuk mengurutkan aktivitas feed sehingga bisa memfilter berdasarkan Follows, Quotes, dan Reposts.

Threads juga mendapat tombol Follow di daftar pengikut yang akan memungkinkan secara mudah mengikuti kembali akun lain. Fitur ketiga kemampuan untuk menyetujui pengikut baru dengan cepat jika akun bersifat pribadi. Pengguna bisa menggunakan opsi ini menyetujui semua permintaan sekaligus mengikuti.

Baca Juga: Viral Threads Instagram Error Saat Dark Mode, Begini Cara Mengatasinya

"Kami mendengar umpan balik Anda dan meluncurkan beberapa pembaruan untuk Threads mulai hari ini. Ini baru permulaan," kata Mosseri.

Sumber: Tempo.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT