Sukabumi Update

Fitur Baru WhatsApp, Kunci Sandi untuk Verifikasi Akun

Ilustrasi. WhatsApp dikabarkan tengah menggarap fitur baru kunci sandi untuk verifikasi akun (Sumber : pixabay.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi berkirim pesan WhatsApp dikabarkan kembali akan menghadirkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Aplikasi yang masih milik Meta itu kini tengah mengerjakan fitur kunci sandi yang akan digunakan untuk verifikasi akun.

Melansir dari Tempo.co, menurut laporan WABetaInfo, fitur kunci sandi ini diharapkan tersedia untuk pengguna di pembaruan aplikasi mendatang.

Baca Juga: Mengenal YouTube Vanced yang Bebas Iklan, Apakah Aplikasi Ini Legal?

Dalam pembaruan terbaru yang tersedia untuk pengguna beta Android, penguji telah menemukan bahwa WhatsApp bekerja pada dukungan kunci sandi untuk aplikasi perpesanan. Laporan tersebut mencatat bahwa fitur kunci sandi saat ini sedang dalam pengembangan.

Laporan tersebut menyertakan tangkapan layar untuk menjelaskan bagaimana fitur kunci sandi baru ini akan bekerja untuk pengguna. Fitur ini akan menawarkan kepada pengguna cara sederhana untuk masuk dengan aman.

Kunci sandi adalah angka atau karakter yang digunakan untuk mengautentikasi identitas pengguna. Kode keamanan ini memastikan bahwa hanya perangkat yang disetujui yang dapat diautentikasi.

Pengguna tidak perlu mengingat kunci sandi karena disimpan dengan aman di Pengelola Kata Sandi Google mereka. WhatsApp dilaporkan berencana untuk mendukung teknologi ini untuk keperluan verifikasi akun.

Baca Juga: Fitur Baru WhatsApp, Bagaimana Cara Membuat Iklan Tanpa Akun Facebook?

Kunci sandi akan meningkatkan keamanan karena akan menggunakan kunci sidik jari, wajah, atau layar untuk memverifikasi identitas pengguna. Ini juga akan menambah lapisan perlindungan ekstra di luar metode tradisional seperti PIN.

Selain itu, penyimpanan kunci sandi yang aman di Pengelola Kata Sandi Google juga akan memastikan akses yang mudah sambil mempertahankan perlindungan yang kuat terhadap akses yang tidak sah.

Selain itu, baru-baru ini juga laporan lain mengklaim bahwa WhatsApp sedang mengerjakan fitur keamanan baru untuk melindungi akun menggunakan alamat email.

Baca Juga: Meta Blokir Akses Berita FB dan IG di Kanada, Bagaimana Indonesia?

Fitur ini diharapkan dapat menambahkan lapisan keamanan lain ke akun WhatsApp karena akan memperkenalkan kemampuan untuk melindungi dan memverifikasi akun dengan menggunakan alamat email.

Selain itu, WhatsApp juga mengeksplorasi cara baru untuk membantu pengguna memverifikasi akun mereka.

Sumber: Tempo.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT