Sukabumi Update

X atau Dulu Twitter Kini Resmi Ada Fitur Panggilan Telepon dan Video Call

Twitter atau yang kini X telah meluncurkan fitur audio dan video. (Sumber : Twitter)

SUKABUMIUPDATE.com - Pengguna aplikasi X atau dulu Twitter kini akhirnya bisa menggunakan fitur telepon hingga video call. Platform media sosial kepunyaan Elon Musk itu meluncurkan versi awal untuk beberapa pengguna.

Fitur ini sebenarnya bukanlah terobosan baru dari X, namun pada Agustus 2023 lalu CEO X, Linda Yaccarino telah mengumumkan fitur tersebut.

Menurut chief technology officer dan juga sang pemilik Elon Musk, langkah ini untuk mendorong X menjadi “aplikasi segalanya”.

Baca Juga: 11 Ciri Seseorang Memiliki Luka Batin, Apa Kamu Mengalaminya Juga?

Jadi ketika kalian membuka Twitter atau X, aplikasi akan menampilkan pesan tertulis “Audio and Video calls are here!”, sebagaimana dilansir dari Gizmochina via Suara.com, Kamis (26/10/2023).

Fitur telepon dan video call ini juga sudah aktif secara bawaan (default). Jadi ini akan mirip seperti yang ada di media sosial pesaing, Instagram.

Kendati begitu, fitur ini juga berisiko tinggi karena pengguna bisa ditelepon orang tak dikenal di Twitter. Tapi Twitter sudah menyediakan opsi untuk mematikan fitur tersebut dari orang asing.

Baca Juga: 12 Ciri Orang Mengalami Gangguan Kepribadian, Apa Kamu Salah Satunya?

Caranya, kalian bisa membuka opsi Pengaturan yang ada di kolom Direct Message alias pesan. Di situlah opsi telepon dan video call ini bisa diatur.

Pengguna bisa memilih opsi apakah mau ditelepon oleh semua orang, akun centang biru, atau hanya khusus pengikut (followers).

Tapi sepertinya fitur telepon dan video call ini belum tersedia untuk pengguna Twitter di Indonesia.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Kelelahan Mental, Apa Kamu Merasakannya Juga?

Berdasarkan pantauan Suara.com, Twitter masih belum menampilkan opsi untuk telepon atau video call, baik untuk versi Android maupun iPhone.

Sumber: Suara.com

 

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT