Sukabumi Update

Dikelola BAPPEDA, Pemkot Sukabumi Luncurkan Aplikasi Siapdate

Launching aplikasi Siapdate pada Selasa, 19 Desember 2023 di Balai Kota Sukabumi. | Foto: Website Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pengambilan kebijakan yang tepat berdasarkan data akurat dalam percepatan penanganan stunting dan penurunan tingkat kemiskinan ekstrem, menjadi latar belakang dibuatnya aplikasi Siapdate (Sistem Aplikasi Data Stunting Terintegrasi), yang dikelola Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Sukabumi.

Kepala BAPPEDA Kota Sukabumi Asep Suhendrawan saat soft launching aplikasi Siapdate pada Selasa, 19 Desember 2023 di Balai Kota Sukabumi mengungkapkan penggunaan aplikasi ini akan melibatkan kolaborasi berbagai perangkat daerah, karena di dalamnya menyangkut pengelolaan beberapa jenis data seperti data bantuan untuk keluarga miskin.

Baca Juga: Kusmana Luncurkan Simponi-Parasut, Aplikasi E-Office Pemkot Sukabumi

Sementara Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dalam sambutannya menerangkan bahwa dihadirkannya aplikasi Siapdate ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah pusat dalam percepatan penanganan stunting dengan target menurunkan angka prevalensi stunting menjadi 14 persen pada tahun 2024.

Kusmana menambahkan untuk angka kemiskinan ekstrem, pemerintah telah menetapkan target 0 persen pada tahun 2024. Dijelaskan pula oleh Kusmana bahwa aplikasi Siapdate yang baru diluncurkan merupakan salah satu upaya dalam penerapan transformasi digital yang dilakukan Pemerintah Kota Sukabumi, di bawah pengelolaan BAPPEDA (ADV)

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT