Sukabumi Update

Diskominfo Sosialisasikan Aplikasi Simponi-Parasut ke SKPD di Kota Sukabumi

Diskominfo sosialisasikan aplikasi Simponi-Parasut ke berbagai SKPD di Kota Sukabumi. | Foto: Website Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah diluncurkan oleh Penjabat Wali Kota pada 18 Desember 2023, aplikasi e-office Pemerintah Kota Sukabumi yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yaitu aplikasi Simponi-Parasut, kini disosialisasikan ke berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kepala Diskominfo Kota Sukabumi Rahmat Sukandar yang diwawancarai pada 5 Januari 2024 di kantornya menerangkan bahwa tahapan sosialisasi aplikasi Simponi-Parasut tersebut telah dilaksanakan sejak 4 Januari 2024 lalu. Rencananya, kata Rahmat, sosialisasi ditargetkan rampung pada 10 Januari 2024 mendatang.

Baca Juga: Lewat Diskominfo, Pemkot Sukabumi Raih Penghargaan Anindita Wistara Data dari BPS

Rahmat menjelaskan sesuai dengan Surat Edaran Penjabat Wali Kota Sukabumi, aplikasi ini akan digunakan secara efektif mulai 15 Januari 2024. Selain sosialisasi, saat ini juga tengah dilakukan proses registrasi agar aplikasi Simponi-Parasut dapat diunduh melalui Google Play Store.

Ditanya mengenai pengembangan aplikasi ini, Rahmat menjawab bahwa antara triwulan pertama dan kedua 2024, pihaknya menargetkan untuk menghadirkan aplikasi Simponi-Parasut versi iOS. Selain itu, diharapkan pada periode yang sama penggunaan aplikasi ini semakin masif dengan melibatkan satuan pendidikan dan puskesmas. (ADV)

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT