Sukabumi Update

Bimtek Selesai, Aplikasi Simponi-Parasut Kota Sukabumi Digunakan 15 Januari

Diskominfo Kota Sukabumi menutup rangkaian bimtek aplikasi Simponi-Parasut ke berbagai OPD di lingkungan Sekretariat Daerah pada Kamis (11/1/2024). | Foto: Website Pemkot Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi menutup rangkaian bimbingan teknis (bimtek) aplikasi Simponi-Parasut ke berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan bimtek terakhir di lingkungan Sekretariat Daerah pada Kamis (11/1/2024).

Kepala Bidang Statistik, Persandian, dan Keamanan Informasi (Stadiksi) Diskominfo Eneng Rahmi yang diwawancarai usai pelaksanaan sosialisasi yang digelar di Balai Kota tersebut mengatakan bimtek yang dilaksanakan di 31 OPD serta diawali pada 4 Januari lalu bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala.

“Alhamdulillah kita sudah menggelar bimtek di 31 OPD dan lancar. Mungkin ada sedikit untuk kita perbaiki di aplikasi dan akan mulai diterapkan 15 Januari 2024," ujarnya.

Baca Juga: Podcast Sukabumiupdate.com, Pj Wali Kota Ungkap Hasil Pembangunan Daerah

Eneng menyampaikan dengan aplikasi Simponi-Parasut, baik pembuatan, proses verifikasi, hingga distribusi surat akan dilakukan secara digital, dan menggantikan sistem surat-menyurat secara konvensional yang selama ini dilakukan

“Karena ada perubahan dari konvensional ke digital, jadi ada sedikit kekhawatiran. Tapi pada dasarnya ini seperti membuat surat biasa hanya saja tidak dicetak tetapi secara digital," kata dia.

Dijelaskan pula bahwa aplikasi ini telah siap digunakan dan akan mulai diterapkan pada 15 Januari 2024 sesuai kebijakan Penjabat Wali Kota Sukabumi.

Bimtek Aplikasi Simponi-Parasut untuk lingkungan Sekretariat Daerah di antaranya diikuti oleh para kepala bagian serta dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada dan Asisten Administrasi Umum Moch Hasan Asari. (ADV)

Sumber: Website Pemkot Kota Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT