Sukabumi Update

Sempat Tidak Bisa Diakses, Instagram dan Facebook Kembali Normal

Ilustrasi Facebook. | (Sumber : Freepik.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah mengalami gangguan dalam waktu beberapa waktu, Facebook dan Instagram akhirnya kembali normal, pada Rabu (6/3/2024) sekitar pukul 00.10 WIB.

Gangguan tersebut sempat memengaruhi jutaan pengguna di seluruh dunia, memicu spekulasi tentang penyebab gangguan. Banyak pengguna beralih ke platform alternatif untuk bermain media sosial.

Untungnya, saat ini baik Facebook maupun Instagram kembali menjalankan layanan mereka. Meskipun penyebab dari gangguan tersebut masih belum diketahui.

Sebelumnya, dua platform media sosial besar, yakni Facebook dan Instagram malam ini, Selasa (5/3/2024) tidak bisa diaksesdan menjadi trending topic di X.

Baca Juga: Media Sosial Instagram dan Facebook, Tidak Bisa Diakses

Mengutip suara.com, dari laporan situs DownDetector.com, kedua platform diketahui sedang mengalami gangguan, hingga membuat penggunanya terdampak. Saat Suara.com hendak login Facebook, ternyata tidak bisa masuk.

Bahkan ada pesan 'Kesalahan Tidak Dikenal' atau Unknown Error saat mencoba masuk kembali. Hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi mengenai penyebab gangguan ini.

Tak hanya itu, pengguna juga melaporkan kesulitan dalam melakukan reset password dan menggunakan verifikasi dua langkah (two-factor security) untuk login.

Lantaran itu, pengguna beralih ke media sosial lain untuk mengungkapkan kekecewaan dan mencari informasi terbaru.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT