Sukabumi Update

WhatsApp Tunda Pembaruan Kebijakan Privasi hingga 15 Mei 2021, Ini Alasannya

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah menimbulkan pro kontra, akhirnya WhatsApp resmi menunda kebijakan pembaruan ketentuan dan kebijakan privasi mereka menjadi 15 Mei 2021. Sebelumnya ketentuan ini direncanakan akan mulai berlaku pada 8 Februari 2021.

Melansir dari blog resmi mereka, WhatsApp memutuskan untuk memperpanjang waktu penerapan kebijakan pembaruan kebijakan privasi tersebut. Aplikasi perpesanan ini juga mengatakan, tidak akan ada akun pengguna yang ditangguhkan atau dihapus pada 8 Februari nanti.

"Kami telah menerima umpan balik dan pertanyaan dari banyak pengguna bahwa pembaruan kami kurang jelas bagi mereka. Terdapat banyak misinformasi beredar yang menyebabkan kekhawatiran. Oleh karena itu, kami ingin membantu semua orang memahami prinsip kami dan fakta yang ada," tullis WhatsApp.

BACA JUGA: Terima Notifikasi dari WhatsApp Soal Pembaruan Kebijakan Privasi ? Ini Penjelasannya

Mereka mengungkapkan, WhatsApp akan berupaya kembali untuk menjernihkan misinformasi ihwal cara kerja pembaruan privasi dan keamanan di aplikasi besutan Facebook ini.

Sebelumnya para pengguna WhatsApp menerima notifikasi soal pembaruan ketentuan kebijakan privasi. Dalam notifikasi tersebut dikatakan, bila pengguna mengetuk SETUJU, maka mereka menerima segala ketentuan yang berlaku per 8 Februari.

Dalam pemberitahuan itu juga dikatakan, jika lewat dari 8 Februari, setiap pengguna harus menerima pembaruan itu jika ingin terus menggunakan WhatsApp. Dengan pembaruan tersebut, aplikasi ini akan mengambil data internal para penggunanya guna kebutuhan bisnis Facebook.

Pembaruan ini lalu menuai sorotan dan pro kontra di masyarakat. Bahkan tak sedikit pengguna WhatsApp yang berpindah ke aplikasi perpesanan lain.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI