Sukabumi Update

3 Jurus Ampuh Bikin Konten Media Sosial Kamu Jadi Viral

SUKABUMIUPDATE.com - Saat ini penggunaan media sosial cenderung meningkat menyusul adanya Pandemi Covid-19 yang mengharuskan orang bekerja dan belajar dari rumah. Ditambah dengan pesatnya perkembangan platform digital, kini orang-orang bisa berkreasi dengan membuat konten yang beragam dan viral.

Konten di media sosial sekarang ini tidak jauh dari aktivitas sehari-hari, seperti rutinitas kecantikan, memasak, hingga bermain game. Namun ternyata tidak semua orang bisa membuat kreasi yang berkualitas dan menjangkau banyak orang.

Dirangkum dari beberapa sumber, setidaknya ada tiga jurus ampuh untuk membuat konten di media sosial menjadi viral dan inspiratif.

1. Konten yang mudah dicerna

Agar bisa menjangkau berbagai lapisan masyarakat yang lebih luas, konten yang dibuat mesti mudah dicerna dan diterima sebagian besar penonton di platform media sosial mana pun.

Misalnya, bila ingin membuat konten tentang tutorial, maka gunakan kalimat atau istilah yang lebih umum dan mudah dicerna masyarakat. Selain itu, struktur informasi juga mesti ditampilkan dengan jelas.

2. Membahas topik terkini

Konten di media sosial akan sangat menarik jika berkaitan dengan apa yang tengah dibicarakan masyarakat luas. Kamu bisa menambahkan sudut pandang terhadap topik tersebut dan memberikan informasi tambahan yang diketahui.

Karena dengan memberikan informasi yang relevan, lengkap, dan berkualitas, maka konten yang dibuat berpotensi untuk dibagikan ke lebih banyak penonton.

3. Kreasi visual yang menarik

Visual merupakan salah satu faktor penting dalam pembuatan konten. Dengan menambahkan foto atau video yang berkualitas, kreasi tersebut akan lebih menarik. Tidak perlu memakai kamera mahal untuk memotret foto maupun merekam video.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI