Sukabumi Update

Buat yang Belum Tahu, Ini Cara Edit Video di TikTok Biar Banyak Penontonnya

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi Tiktok saat ini banyak digemari oleh sejumlah orang dari berbagai kalangan. Nah buat kamu yang belum tahu bagaimana cara edit video di aplikasi ini, simak beberapa langkah yang akan kita bahas ya.

Durasi yang terbatas di TikTok, membuat banyak orang tertantang untuk bikin video semenarik mungkin dengan durasi tak lebih dari satu menit. Aplikasi yang dikembangkan ByteDance tersebut sekarang ini populer dengan konten-konten menariknya yang membuat para penggunanya merasa terhibur.

Meskipun singkat, namun cara edit video di TikTok ini mesti kamu perhatikan agar video yang kamu unggah memiliki banyak penonton dan masuk dalam daftar For Your Page atau FYP di aplikasi tersebut.

Semakin kamu rajin membuat video menarik, maka kamu akan semakin banyak mendapatkan penonton. Jadi buat kamu para pengguna TikTok pemula, simak yuk cara edit video berikut ini.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah merekam video secara manual dengan kamera atau dari TikTok langsung. Namun jika kamu sudah pernah merekam video sebelumnya, kamu hanya perlu menekan ikon + (plus) di bagian tengah aplikasi dan pilih galeri di sisi kanan bawah.

Tetapi jika kamu belum merekam video sebelumnya, kamu hanya perlu menekan lama ikon merah yang ada di bagian tengah. Pastikan video yang kamu pilih memiliki durasi kurang dari satu menit. Setelah itu pilih menu next di bagian bawah kanan.

Setelah memilih video, cara edit video selanjutnya adalah menambahkan effect yang ada di TikTok. Banyak effect yang bisa kamu pilih untuk konten video tersebut.

Setelah memilih effect dan kamu ingin memasukan tulisan, maka tinggal tambahkan tulisan yang terletak di baris bawah satu deret dengan effects. Kamu bisa memilih warna hingga model text yang diinginkan.

Setelah memilih font, kamu bisa mengatur ukuran dan letaknya berada di mana. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengatur kapan text itu muncul di video dengan menekan lama text tersebut dan pilih menu "atur durasi".

Nah langkah terakhir cara edit video di TikTok adalah menambahkan musik. Menu pilihan musik sendiri berada di bagian bawah "Sounds". Tersedia berbagai pilihan lagu, mulai dari musik viral hingga mix. Setelah musik dirasa cocok, kamu bisa langsung mengunggahnya di TikTok.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI