Sukabumi Update

Kini Anda Bisa Membuat Jalan Baru di Google Maps

SUKABUMIUPDATE.com - Apakah Anda pernah mengalami kesulitan menemukan sebuah jalan di Google Maps? Atau ingin menambahkan nama jalan yang belum pernah ada sebelumnya? Sebuah fitur baru Google Maps akan memungkinkan siapapun untuk mengubah rute dan menambahkan nama jalan baru ke dalam peta.

Ini merupakan fitur baru yang ditawarkan Google dengan harapan layanan pemetaan di Google Maps akan semakin lengkap. Siapapun yang memiliki akun Google bisa menggunakan fitur pengeditan jalan baru ini.

photoMelaporkan Jalan Hilang di Google Maps - (theverge.com)</span

Fitur ini cukup bermanfaat juga ketika Anda ingin melaporkan jalan yang hilang atau belum pernah tercatat di platform Google. Cara melakukannya sederhana, cukup klik "Edit Maps" di menu samping Google Maps, lalu pilih "Missing roads".

Setelah itu pengguna harus menggambar rute jalan di Google Maps, cantumkan nama jalan itu dengan benar serta tunjukan petunjuk lalu lintasnya juga.

Baca Juga :

Anda juga bisa memberi informasi untuk menunjukan kepada pengguna bahwa jalan ditutup sementara. Tentu saja Anda harus memperbarui informasi jika jalan tersebut akan kembali dibuka.

Setiap pembaruan ini akan diperiksa dan divalidasi oleh tim Google sebelum dipublikasikan secara definitif. Tujuannya, membatasi penyalahgunaan atau kemungkinan adanya orang iseng yang membuat lelucon dengan fitur ini.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI