Sukabumi Update

Kabupaten Sukabumi Siap Terapkan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri membuka secara resmi Kick Off Meeting Penyusunan Road Map SPBE atau Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik, Senin, 12 April 2021 di salah satu hotel kawasan Selabintana, Kabupaten Sukabumi.

Dikutip dari siaran pers Pemkab Sukabumi, giat yang diinisasi Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Sukabumi ini diikuti oleh unsur perangkat daerah se-Kabupaten Sukabumi, unsur kecamatan, desa, APKASI dan Apdesi.

Baca Juga :

Dalam sambutannya, Iyos Somantri mengatakan bahwa di era 4.0, digitalisasi menjadi perhatian besar dari semua kalangan, termasuk peran pemerintah sangatlah besar dalam membangun dan mengintegrasikan sistem pemerintahan berbasis elektronik, sehingga mempermudah publik dalam mengakses informasi secara cepat dan akuntabel.

Digitalisasi ini, kata Iyos, menuntut pemerintah pusat dan daerah agar mampu mengikuti secara cepat dan tepat, terutama dalam perbaikan pelayanan publik.

Oleh karena itu, sebagai penguatannya pemerintah mengeluarkan Perpres nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

photoWakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri membuka secara resmi Kick Off Meeting Penyusunan Road Map SPBE atau Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik, Senin, 12 April 2021. - (Istimewa)</span

"Dengan adanya regulasi tersebut, saya harapkan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Sukabumi menjadi semakin bersih, efektif, transparan dan akuntabel serta terwujud pelayananan publik yang semakin berkualitas dan terpercaya," ungkap Iyos.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penandatanganan pernyataan bersama Kesanggupan Melaksanakan Transformasi dan Implementasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Sukabumi tahun 2021.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI