Sukabumi Update

Unduh dan Cetak Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2021 untuk Sukabumi dan sekitarnya

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Agama melalui Direktorat Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) sudah mengeluarkan jadwal imsakiyah dan sholat wajib selama ramadhan 1442 hijriah di tahun 2021 ini. Jadwal untuk semua kota dan kabupaten di seluruh provinsi sudah tersedia tinggal di cek, termasuk untuk Sukabumi kota kabupaten dan sekitarnya.

Tim media sosial sukabumiupdate.com, sudah mendesain jadwal imsakiyah ramadhan 2021 untuk Sukabumi dan sekitarnya, bisa diunduh kemudian dicetak (print) oleh warga Sukabumi. "Jadwal tersebut kami susun dan didesain untuk dibagikan kepada warganet dengan format PDF melalui link google drive," jelas Koordinator medsos sukabumiupdate.com, Boediono, Senin (12/4/2021).

Baca Juga :

"Silahkan klik link ini, untuk bisa mengunduhnya. Semoga bermanfaat untuk kita semua terutama umat muslim di Sukabumi," pungkas Budi.

Seperti diberitakan sebelumnya Pemerintah melalui Kementerian Agama telah melaporkan kemunculan hilal untuk menetapkan 1 Ramadhan 1442 Hijriah. Sidang isbat Kementerian Agama RI memutuskan hari pertama puasa ramadhan 1442 hijriah akan dimulai Selasa besok 13 April 2021. 

Anggota Tim Falakiyah Kementerian Agama Cecep Nurwendaya mengatakan di 34 provinsi hilalnya 2,6 derajat sampai 3,6 derajat. "Di 34 ibu kota provinsi ketinggian semuanya 2,6 derajat sampai di Bengkulu 3,6 derajat.  Aceh 2,33 hanya sedikit lebih rendah. Ini cukup signifikan," ujar Cecep dalam paparannya.

Baca Juga :

Sidang isbat yang disiarkan melalui kanal youtube Kementerian Agama dipimpin langsung oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, dihadiri pimpinan Majelis Ulama Indonesia, Komisi VIII DPR, ormas Islam, hingga ahli astronomi.

"Keputusan dari sidang isbat tadi tanpa ada perbedaan, tanpa ada dissenting opinion disepakati dan kami menetapkan bahwa 1 Ramadhan 1442 H jatuh pada tanggal 13 April 2021 Selasa besok pagi. Jadi malam ini sudah bisa melakukan sholat Tarawih, nanti kita sahur. Setelah Subuh kita mulai menjalankan ibadah puasa," kata Yaqut.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI