Sukabumi Update

Usia 18+, Syarat dan Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 untuk Umum di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kota Sukabumi akan menggelar vaksinasi covid-19 untuk masyarakat umum mulai Sabtu 19 Juni 2021. Simak syarat dan cara mendaftar secara online untuk mendapatkan vaksinasi gratis ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih, menyebut ada tujuh lokasi yang akan dijadikan tempat penyuntikkan vaksin Sinovac kepada warga berusia di atas 18 tahun. "Perintah Pak Gubernur untuk di seluruh Jawa Barat," kata Rita, Kamis, 17 Juni 2021.

Ketujuh tempat tersebut adalah Gedung Juang 45 Sukabumi (19, 23, 25, 26, 28, 29, dan 30 Juni); Rusunawa Jalan Lingkar Selatan (21 Juni); PT Great Apparel dan PT Universal Indo Gemilang (22 Juni); Citimall, Ramayana, dan Alun-alun Kota Sukabumi (24 Juni). 

Rita mengatakan vaksinasi massal ini ditargetkan dapat menyasar 1.000 orang setiap harinya. Nantinya akan ada pelibatan unsur Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam mengarahkan warga untuk divaksin. "Syaratnya bawa kartu tanda penduduk atau KTP Kota Sukabumi."

Baca Juga :

Melalui website KDP, Pemerintah Kota Sukabumi mengumumkan momen perdana vaksinasi massal ini di hari pertama, 19 Juni 2021 akan dilaksanakan di Gedung Juang mulai pukul 08.00 hingga 13.00 WIB. Pemda juga memfasilitasi warga untuk melakukan pendaftaran secara online untuk mengurangi resiko kerumunan. 

"Jumlah pendaftaran daring (online) sebanyak 2000 orang," tulis admin website tersebut.

Warga yang ingin mendaftar vaksinasi secara daring juga harus sesuai dengan ketentuan berikut:

- Peserta adalah warga Kota Sukabumi/berdomisili di Kota Sukabumi

- Peserta berusia di atas 18 tahun

- Peserta lansia harus dalam kondisi sehat (memiliki  lebih dari 3 kondisi di bawah ini) yaitu:

Tidak mengalami kesulitan menaiki 10 anak tangga

Tidak mengalami penurunan berat badan secara drastis

Tidak sering merasa kelelahan

Tidak mengalami kesulitan berjalan 100-200 meter

"Memiliki penyakit komorbid terkontrol (hipertensi, diabetes, stroke, kanker, penyakit paru kronis, gagal jantung, serangan jantung, kongestif, nyeri dada, asma, nyeri sendi, dan penyakit ginjal). Akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut  sebelum vaksinasi," pungkas admin.

Untuk melakukan pendaftaran online, warga Kota Sukabumi bisa klik link ini!

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI