Sukabumi Update

Umumkan Fitur Baru, YouTube: Bisa Preview Video

SUKABUMIUPDATE.com - YouTube umumkan beberapa fitur baru untuk permudah akses pencarian pengguna, baik untuk konten yang dicari menggunakan aplikasi maupun pratinjau atau preview video.

Sebagaimana dilaporkan The Verge, Rabu (18/8/2021), ada empat fitur baru yang disediakan YouTube untuk akses pencariannya.

Mulai dari pencarian langsung dengan chapter, pratinjau (preview) video, konten berbahasa asing, hingga memanfaatkan Google Search.

Fitur pertama adalah menampilkan hasil pencarian dengan chapter, memungkinkan pengguna langsung mencari video sesuai dengan apa yang diinginkan tanpa harus menonton seluruh isinya.

Baca Juga :

YouTube juga menambahkan fitur pratinjau (preview) video untuk opsi pencarian di versi aplikasi seluler.

Artinya, pengguna bisa melihat klip pendek video sebelum mereka memilihnya.

Perubahan lainnya adalah YouTube akan menampilkan video dengan bahasa asing, apabila mereka tidak bisa menemukan apa yang dicari sesuai bahasa lokal.

Itu berarti, YouTube akan menerjemahkan secara otomatis terkait teks, judul, dan deskripsi sesuai bahasa yang dicari pengguna.

Untuk saat ini, YouTube memulainya untuk pengguna yang menggunakan bahasa Inggris. Namun, mereka berencana memperluas fitur dalam lebih banyak bahasa ke depannya.

Terakhir, YouTube akan memanfaatkan Google Search untuk penelusuran konten. Apabila pengguna tidak menemukan video yang mereka cari, YouTube akan menyajikan konten dari situs web lain berdasarkan penelusuran Google.

Sejauh ini, eksperimen hanya tersedia untuk perangkat seluler di India dan Indonesia. Tapi, YouTube memastikan bahwa fitur akan segera diperluas ke negara lainnya.

SUMBER: SUARA

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI