Sukabumi Update

Privasi Terganggu, Cara Memburamkan Rumah di Google Street View

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi Google Street View memudahkan orang untuk mengetahui secara persis tempat tujuannya. Aplikasi ini cukup detil hingga dapat merekam kondisi tampilan rumah yang berada di pinggir jalan.

Teknologi tersebut memungkinkan penggunanya untuk melihat kondisi jalan yang ia tuju melalui serangkaian gambar yang bisa diputar 360 derajat. Karena itu pengguna Google Street View dapat memperoleh gambaran holistik mengenai suatu daerah. 

Google Street View merupakan fitur yang dimiliki oleh aplikasi Google Maps. Apabila Google Maps mampu memberikan petunjuk arah, Google Street View mampu memberikan gambar yang detail mengenai suatu jalan yang akan ditempuh. 

Jika melihat ada gambar yang buram di Google Street View, itu ternyata unsur disengaja oleh pemilik bangunan atau rumah yang terekam. Alasan bermacam-macam, mulai dari masalah privasi hingga masalah pribadi. 

photoIlustrasi. cari alamat dengan Google Street View - (Google Street View)</span

Yang merasa terganggu privasi rumahnya dengan aplikasi tersebut, berikut caranya memburamkan gambar rumah kita di Google Street View.

- Buka aplikasi Google Maps,lalu masukkan alamat rumah atau alamat lokasi objek yang ingin diburamkan.

- Masuk ke mode Street View. Caranya, seret ikon kuning kecil berbentuk manusia yang bisa ditemui di pojok kanan bawah layar. 

- Selain itu, cara lain juga bisa dilakukan. Anda bisa mengklik pin rumah Anda, kemudian pilih gambar 360 derajat di pojok kiri bawah aplikasi.

- Kemudian, identifikasi dan pilih rumah/objek yang ingin diburamkan. 

- Klik menu dengan cara menekan tiga titik vertikal di pojok kanan atas. 

- Klik "Laporkan Masalah" kemudian objek tersebut akan tampil dengan kotak merah. 

- Klik minta pemburaman. 

- Pilih opsi pemburaman, misalnya "Rumah Saya".

- Deskripsikan alasan Anda untuk melakukan pemburaman secara lebih detail.  

SUMBER: BANGKIT ADHI WIGUNA/TEMPO.CO

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI