Sukabumi Update

Mulai 1 November, WhatsApp Setop Beroperasi di Ponsel iOS dan Android Lama

SUKABUMIUPDATE.com - WhatsApp akan segera berhenti bekerja pada beberapa smartphone lama. Mulai Senin, 1 November 2021, aplikasi pesan besutan Facebook itu akan berhenti mendukung ponsel Android versi sebelum Android 4.1.

Sedangkan untuk perangkat Apple, WhatsApp hanya akan mendukung perangkat dengan iOS 10 atau versi sistem operasi yang lebih baru, dan hanya berfungsi untuk ponsel KaiOS 2.5.0, sehingga pengguna JioPhone dan JioPhone 2 dapat terus menggunakan platform tersebut.

"Jika Anda memiliki ponsel Android lama yang berjalan pada sistem versi lama ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk meningkatkan ke perangkat baru," demikian keterangan seperti dikutip Indian Ekspress lewat Tempo, Ahad, 24 Oktober 2021.

Langkah menghilangkan dukungan untuk perangkat yang lebih tua kemungkinan merupakan tindakan pencegahan yang diperlukan. Tujuannya untuk meningkatkan keamanan platform secara keseluruhan. Ponsel dengan versi sistem operasi terbaru akan menawarkan pengguna tingkat tertentu kontrol atas privasi dan keamanan.

photoIlustrasi aplikasi WhatsApp. - (Pixabay)

Jika ponsel tidak memenuhi persyaratan yang disebutkan di atas setelah 1 November, akun WhatsApp pengguna mungkin keluar secara otomatis, dan mungkin tidak dapat masuk lagi dari perangkat yang sekarang tidak didukung. 

WhatsApp juga menyebutkan di situs webnya bahwa jika pengguna berpindah dari perangkat berbasis KaiOS lama ke platform ponsel cerdas lain, tidak ada cara untuk mengambil riwayat obrolannya. 

Untuk memeriksa versi Android, pengguna dapat membuka aplikasi Pengaturan di ponsel Android, lalu gulir ke bawah untuk menemukan opsi tentang ponsel. Ketuk untuk membuka sub-bagiannya dan cari opsi 'Versi Android'. Di iOS, cukup membuka aplikasi Pengaturan, lalu menuju ke Umum/Tentang/Versi Perangkat Lunak.

SUMBER: TEMPO | INDIAN EXPRESS | USA TODAY

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI