Sukabumi Update

WhatsAppp Berhenti Beroperasi di Ponsel Android Anda? Begini Cara Mengetahuinya

SUKABUMIUPDATE.com - Mulai tanggal 1 November 2021, WhatsApp tidak lagi mendukung ponsel Android yang menjalankan OS 4.0.4 dan versi yang lebih lama.

Dalam web resminya WhatsApp menyebutkan sistem operasi yang didukung untuk aplikasi WhatsApp antara lain telepon Android yang menjalankan OS 4.1 dan yang lebih baru, iPhone yang menjalankan iOS 10 dan yang lebih baru dan KaiOS 2.5.0 dan yang lebih baru, termasuk JioPhone dan JioPhone 2. 

Baca Juga :

"Silakan berganti ke perangkat yang didukung atau simpan riwayat chat Anda sebelum tanggal tersebut," tulis WhatsApp se[erti dikutip Sukabumiupdate.com dari situs webnya, Senin (1/11/2021).

Apakah Anda termasuk pengguna yang terkena dampak dari kebijakan WhatApp tersebut? untuk mengetahuinya Anda bisa melakukan dengan cara sebagai berikut.

photoWhatsApp - (Pixabay)</span

Melansir dari Tempo, untuk ponsel Android, caranya cukup membuka pengaturan pada ponsel, lalu pilih tentang ponsel. Gulir ke bawah untuk mencari versi Android yang berjalan di perangkat Anda. 

Jika Android 4.0.4 atau lebih rendah, Anda harus beralih ke perangkat dengan versi Android yang lebih tinggi. Jika termasuk di antara pengguna yang terdampak, Anda dapat mengekspor riwayat obrolan dengan mengambil cadangan obrolan atau dengan mengekspor obrolan individu atau grup secara terpisah.

Baca Juga :

Untuk pencadangan, Anda bisa mengunjungi Pengaturan WhatsApp, pilih Obrolan, lalu Cadangan obrolan, dan ketuk Cadangkan dari pengaturan WhatsApp. 

Anda juga dapat mengekspor obrolan individu atau grup dengan langkah cari Pengaturan WhatsApp, pilih Obrolan, ketuk Lainnya, lalu Ekspor obrolan. Aplikasi berlogo gagang telepon itu akan membiarkan Anda memilih apakah ingin mengekspor obrolan bersama dengan file media seperti audio, gambar, dan video yang diterima dalam obrolan atau tanpa file media apa pun. 

Sumber : Tempo.co 

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI