Sukabumi Update

Inilah Tiga Fitur WhatsApp yang Jarang Diketahui Penggunannya

SUKABUMIUPDATE.com - WhatsApp menjadi aplikasi pesan singkat terfavorit dibandingkan aplikasi lainnya. Sebab WhatsApp memiliki berbagai fitur unik, menarik, dan sangat berguna bagi para pengguna. 

Data dari statista.com menunjukkan bahwa pengguna WhatsApp bulanan mencapai 2 miliar, lebih tinggi daripada Facebook Messenger dengan 1,5 miliar pengguna bulanan dan WeChat dengan 1,3 miliar pengguna bulanan. Demikian melansir dari Tempo, Kamis (4/11/2021). Wajar saja jika 

Baca Juga :

Fitur-fitur tersebut membuat WhatsApp berbeda dari aplikasi pesan singkat biasa. Dilansir dari androidauthority.com, berikut adalah fitur-fitur esensial WhatsApp yang wajib untuk diketahui:

1. Cara Membuat Teks Tebal, Miring, dan Monospace

Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan kustomisasi teks. Menambahkan simbol asterisk (*) sebelum dan sesudah sebuah kata atau kalimat akan membuat kata atau kalimat tersebut menjadi bercetak tebal.

Selain itu, dengan meletakkan underscore (_) sebelum dan sesudah suatu kata atau kalimat, kata atau kalimat tersebut akan menjadi bercetak miring.

Fitur lain adalah membuat kata atau kalimat monospace dengan cara menambahkan tiga simbol aksen (‘) sebelum dan sesudah suatu kalimat atau kata.

photoWhatsApp - (Pixabay)</span

2. Hemat Kuota Internet dengan Mengaktifkan Penghematan Kuota WhatsApp Call

WhatsApp call banyak menguras kuota internet. Untuk menyiasatinya, WhatsApp menyediakan fitur “low data usage” yang dapat diaktifkan melalui menu pengaturan > penyimpanan dan data > kurangi penggunaan data panggilan.

3. Aktifkan atau Bagikan Lokasi Real-time

WhatsApp menawarkan sebuah fitur berbagi lokasi yang cukup unik. Alih-alih hanya mampu membagikan lokasi yang bersifat statis atau sementara, WhatsApp memiliki fitur berbagi lokasi secara real-time.

Dengan demikian, seorang pengguna WhatsApp yang mengirimkan lokasi real-time-nya dapat diketahui lokasinya secara terus-menerus tanpa harus mengirimkan lokasi baru.

Sumber : Tempo.co

Video Lainnya:

Peneliti Indonesia Riset Ampas Kopi untuk Material Baterai Kendaraan Listrik

Vanessa Angel dan Suami Meninggal di Tol, Polisi: Dibawa ke RS

Api Sambar Bensin, Ruko Kanopi di Kebonpedes Sukabumi Kebakaran

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI