Sukabumi Update

Fitur Baru Instagram Jika Ada Keluhan: Guncangkan Ponsel

SUKABUMIUPDATE.com - Head of Instagram, Adam Mosseri, mengumumkan bahwa perusahaan telah menambahkan dua fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Pertama, fitur ‘Rage Shake’ yang memungkinkan pengguna melaporkan masalah lebih cepat.

Jika aplikasi dirasa dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya, pengguna kini bisa mengguncangkan ponsel--selayaknya sedang kesal--saat aplikasi terbuka. Nantinya, akan muncul di layar, pop-up, dan bertanya: Apakah ada yang salah? Ini bisa menjadi ruang bagi pengguna untuk melaporkan langsung masalah yang sedang dialami. 

"Fitur ini akan memberikan umpan balik kepada Instagram yang akan membantunya memprioritaskan perbaikan bug," ujar Mosseri dalam sebuah video yang diunggah di Twitter, pada Rabu, 17 November 2021.

Menurut Mosseri, pengguna nantinya bisa menjelaskan dengan tepat apa yang terjadi, dan bagaimana masalah itu bisa terjadi. "Serta semua emosi dan perasaan yang Anda alami, dan kami akan meminta seseorang untuk memeriksanya," katanya lagi.

photoIlustrasi. - (Pixabay)

Fitur kedua adalah apa yang disebut Mosseri sebagai fitur ‘Carousel Deletion’ yang memiliki kemampuan untuk menghapus satu gambar dari photo carousel. Fitur disebut mengikuti permintaan pengguna, dan perusahaan besutan Meta itu akhirnya berhasil mewujudkannya. 

"Sekarang Anda dapat memilih salah satu yang tidak Anda sukai--mungkin Anda tidak menyukainya lagi," tutur Mosseri.

Saat pengguna membuka photo carousel di aplikasi, pilih menu tiga titik di kanan atas, tekan edit, lalu geser ke foto yang ingin dihapus. Dan pengguna akan melihat ikon hapus di kiri atas yang akan membiarkan pengguna menghapusnya dari carousel. 

Fitur carousel saat ini hanya untuk iOS, tapi semua pengguna Instagram Amerika Serikat dapat langsung menggunakannya baik iOS maupun Android.

SUMBER: TEMPO | THE VERGE

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI