Sukabumi Update

Aplikasi Signal Kini Sediakan Fitur Pembayaran Mata Uang Kripto

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi pesan singkat, Signal, menyediakan fitur pembayaran mata uang kripto. Fitur ini pertama kali dikenalkan pada April 2021 lalu. 

Pada saat perkenalannya, fitur ini mulai diuji secara terbatas di Inggris menggunakan platform pembayaran kripto bernama Mobile Coin.

photoAplikasi Signal sediakan fitur pembayaran mata uang kripto. - (via fossbytes.com)

Kemudian pada November, Signal mengumumkan kalau Mobile Coin bakal diperluas untuk pengguna global.

Baca Juga :

Sebab mereka telah melihat banyaknya platform digunakan dengan ribuan transaksi harian.

Melansir suara.com, cara melakukan pembayaran mata uang kripto di aplikasi Signal bisa dilakukan lewat klik ikon + dan pilih payment di kolom chat pribadi. 

Signal mengklaim kalau Mobile Coin jauh lebih aman ketimbang Bitcoin. Alasannya, platform tersebut bisa menyembunyikan transaksi dan membuatnya sulit dilacak.

Dompet digital itu juga menggunakan sistem yang disebut Bulletproofs untuk memvalidasi transaksi tanpa mengungkapkan nilainya.

“Tujuan kami adalah menyimpan data anda di tangan anda, bukan di kami. Signal tidak memiliki akses ke saldo, riwayat transaksi lengkap, atau dana anda. Kalian juga dapat mentransfer dana kapan saja jika ingin beralih ke aplikasi atau layanan lain,” kata Signal dalam posting blog sebelumnya.

Fitur pembayaran mata uang kripto sudah tersedia dalam versi beta aplikasi Signal dan direncanakan dalam waktu dekat akan segera dirilis secara penuh.

 

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Aidil Fichri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI