Sukabumi Update

Warga Kabupaten Sukabumi, Cek di Sini Link Download Twibbon Hari Bahasa Ibu 2022

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi menggunakan cara kreatif dalam menyemarakkan peringatan hari bahasa ibu internasional pada tanggal 21 Februari 2022 besok. Selain menggelar berbagai kegiatan di Sekolah maupun lomba, Disdik Kabupaten Sukabumi juga mengajak warga khususnya yang tergabung dalam komunitas pendidikan di daerahnya untuk mengganti foto profil media sosial menggunakan twibbon khusus.

Twibbon merupakan istilah yang dipakai untuk menggambarkan postingan foto pribadi yang menggunakan bingkai menarik. Twibbon ini kemudian diunggah dijadikan foto profil, baik di media sosial Facebook, Whatsapp, Instagram, Telegram, dan sebagainya.

Dalam twibbon spesial memperingati hari ibu internasional 2022 oleh Disdik Kabupaten Sukabumi ini, dituliskan kalimat berbahasa sunda yaitu "Nyarita Sunda, Sunda Cumarita" dan "ngareuah-reuah poe basa indung sadunya".

Baca Juga :

"Guru, Kepala Sekolah, pengawas, termasuk juga siswa apabila mempunyai media sosial kami ajak menggunakannya untuk memeriahkan hari bahasa ibu internasional," ujar Kepala Disdik Kabupaten Sukabumi, Solihin kepada sukabumiupdate.com.

photoKepala Disdik Kabupaten Sukabumi, Solihin menggunakan twibbon khusus memperingati bahasa ibu internasional dan dalam rangka melestarikan bahasa sunda. - (Istimewa)</span

Dengan klik LINK INI anda kemudian masuk ke situs twibbonize.com dan bisa mendapatkan twibbon khusus peringatan hari bahasa ibu internasional dari Disdik Kabupaten Sukabumi.

Selanjutnya pilih foto atau gambar yang akan dimasukkan ke dalam twibbon. Lalu, foto atau gambar yang dimasukkan diatur ukuran dan posisinya sesuai dengan kebutuhan.

Jika dirasa sudah foto atau gambar sudah pas, selanjutnya klik next/selanjutnya. Kemudian untuk menyimpan hasilnya, terakhir klik download.

Demikianlah cara mendapatkan Twibbon untuk merayakan hari bahasa ibu internasional 2022 khusus bagi Anda yang tergabung dalam komunitas pendidikan di Kabupaten Sukabumi.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI