Sukabumi Update

WhatsApp Gratis Selamanya, Bagaimana Meta Dapat Uang?

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi pesan singkat milik Meta, WhatsApp dikabarkan telah menghapus biaya tahunan. Dengan begitu, WhatsApp dapat digunakan gratis selamanya. Lalu bagaimana Meta selaku perusahaan induk WhatsApp mendapatkan uang jika aplikasi miliknya digratiskan.

photoFacebook dan Instagram. - (via atlasbuyinggroup.com)

Melansir movilforum.com, untuk meraih pendapatan, Meta memiliki caranya tersendiri yakni memanfaatkan WhatsApp Business. WhatsApp Business akan memicu peningkatan iklan digital melalui Facebook dan Instagram.

Baca Juga :

Pada tahun lalu, ada satu juta bisnis yang menggunakan WhatsApp Business. Maka dari itu, perusahaan akan memberikan beberapa fitur baru ke dalam WhatsApp Business. 

Tambahan fitur tersebut tentunya akan membuat pemasangan iklan semakin mudah dilakukan oleh para pelaku usaha. Sebelumnya, pihak yang ingin memasang iklan perlu masuk ke Facebook atau Instagram terlebih dahulu.

Mengutip dari dexpert.co.id, meski WhatsApp akan gratis selamanya ada beberapa fitur yang akan dipangkas yakni Google Drive untuk backup data.

Menurut laporan WaBetaInfo terbaru mengatakan bahwa WhatsApp akan menghapus fitur backup data ke Google Drive. Tentunya ini akan cukup merugikan pengguna yang menjadikan WhatsApp sebagai aplikasi pesan singkat utama.

Masih menurut sumber yang sama, sebelumnya bakcup data Google Drive di WhatsApp bersifat Unlimited, kedepannya mungkin ada pembatasan kuota.

Editor : Aidil Fichri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI