Sukabumi Update

Aplikasi TikTok Update Durasi Video Hingga 10 Menit, Ingin Saingi YouTube?

SUKABUMIUPDATE.com - Pada Senin (28/02/2022) Aplikasi TikTok telah menambahkan durasi video mereka menjadi 10 menit. Sebelumnya panjang video TikTok hanya 15 detik, kemudian di update menjadi 3 menit sejak Juli 2021.

Melansir dari suara.com, juru bicara Tiktok mengatakan "Kami selalu mencari cara baru untuk membawa nilai ke dalam komunitas dan memperkaya pengalaman di TikTok,"

photoTikTok - (Getty Images)</span

Ia menambahkan pada 2021 kemarin TikTok telah berhasil membuat penggunanya lebih kreatif dan lebih terhibur. Harapannya, dengan pembaruan durasi menjadi 10 menit, pengguna akan semakin kreatif lagi.

"Hari ini, kami dengan gembira menggulirkan fitur video 10 menit, yang kami harapkan akan membuat para kreator kami di seluruh dunia menjadi lebih kreatif lagi," imbuh dia.

Baca Juga :

TikTok kini menjelma menjadi salah satu raksasa media sosial dunia, dengan jumlah pengguna aktif per bulan menjadi 1 miliar orang. Popularitasnya bahkan sudah berhasil mengalahkan Facebook dan Instagram.

Dengan menghadirkan video panjang, TikTok diduga ingin bertarung lebih ketat dengan Youtube di pasar video-video berdurasi panjang.

Uniknya, ketika TikTok masuk ke segmen video panjang, para pesaingnya seperti Youtube sendiri dan Instagram justru mengembangkan fitur video pendek.

Instagram misalnya meluncurkan Reels pada 2021 dan di tahun yang sama Youtube memperkenalkan Shorts. Sementara Snapchat sudah lebih dulu dengan Spotlight pada 2020.

source: suara.com

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI