Sukabumi Update

Instagram Fokus Pada Reels, Aplikasi IGTV Dihapus

SUKABUMIUPDATE.com - Instagram telah menghapus aplikasi IGTV, meski begitu fitur IGTV tetap tersedia pada aplikasi Instagram.

Melansir suara.com, Instagram menjelaskan bahwa aplikasi IGTV dihentikan agar kreator lebih mudah dalam membuat atau menemukan konten berbasis video.

photoIGTV. - (via picjumbo.com)

Awalnya, aplikasi IGTV dikenalkan pada 2018. Saat itu, aplikasi dipisah dari Instagram agar menjadi wadah untuk video format vertikal dengan lebih panjang.

Baca Juga :

Kemudian tahun lalu, Instagram telah menggabungkan Feed Video dan IGTV dalam format baru menjadi Instagram Video. Penggabungan ini menjadi rencana mereka untuk terus berinvestasi di Reels.

Selain itu, Instagram juga mengumumkan bahwa iklan video in-stream, yang sebelumnya dikenal sebagai iklan IGTV, juga telah dihentikan. Penghentian ini turut dilakukan agar perusahaan membangun Reels.

Meski demikian, Instagram mengatakan, kreator konten yang aktif mendapatkan penghasilan dari bantuan iklan video in-stream, akan menerima pembayaran bulanan sementara, berdasarkan penghasilan mereka sebelumnya.

Instagram juga mengungkapkan bahwa mereka sedang mengerjakan pengalaman iklan baru di aplikasi untuk memonetisasi konten dari Reels, yang akan memasuki pengujian akhir tahun ini.

Sebelumnya pada Desember 2021, Head of Instagram Adam Mosseri mengungkapkan roadmap perusahaan untuk tahun 2022 seperti fokus pada video di Instagram.

Bulan lalu, Meta selaku perusahaan induk Instagram juga meluncurkan Reels di Facebook ke lebih dari 150 negara.

 

Sumber: suara.com

Editor : Aidil Fichri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI