Sukabumi Update

WhatsApp Hadirkan Fitur Pause Pada Pesan Suaranya

SUKABUMIUPDATE.com - WhatsApp kembali memberikan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman yang baik bagi pengguna.

Melansir indiatimes.com. WhatsApp telah memperkenalkan tombol pause atau jeda yang memungkinkan pengguna menghentikan voice note saat merekam.

Sebelumnya, WhatsApp telah meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menjeda dan memutar catatan suara sambil mendengarkannya. Aplikasi ini juga memperkenalkan fitur untuk pemutaran audio di luar obrolan. 

photoSeseorang yang menggunakan pesan suara WhatsApp. - (via thetab.com)

Ini akan memungkinkan pengguna untuk menelusuri obrolan sambil mendengarkan catatan suara melalui pemutar audio global yang muncul di bagian atas jendela obrolan.

Menurut laporan dari WABetaInfo, WhatsApp telah merilis fitur pause dan resume perekaman suara di WhatsApp Desktop dan WhatsApp untuk iOS.

Baca Juga :

Namun, belum ada perkembangan terkait peluncuran fitur tersebut di Android. Namun, pengguna Android mungkin dapat menggunakan fitur tersebut setelah rilis beta WhatsApp baru untuk pembaruan Android 2.22.67.

Berdasarkan pembaruan sebelumnya, pengguna hanya dapat menghentikan perekaman. Namun, sekarang mereka akhirnya dapat melanjutkan merekam catatan suara. 

WABetaInfo menyatakan bahwa fitur tersebut telah dirilis untuk beta tester. Selain itu, fitur tersebut akan tersedia setelah menginstal pembaruan WhatsApp Business beta untuk Android 2.22.6.7.

Laporan tersebut juga menyebutkan jika fitur pause dan resume tidak terlihat maka bisa jadi karena akun WhatsApp masing-masing belum siap. Namun, WhatsApp diketahui merilis pembaruan setiap hari, sehingga pengguna dapat memperoleh pembaruan di masa mendatang.

Editor : Aidil Fichri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI