Sukabumi Update

Creator Lab, Fitur Baru Instagram yang Bantu Pengguna Jadi Influencer

SUKABUMIUPDATE.com - Instagram menjadi salah satu aplikasi yang memiliki banyak pengguna, salah satunya di Indonesia. Aplikasi ini mendapat saingan dari aplikasi asal China yakni TikTok.

Hal tersebut juga yang menyebabkan Instagram terus mengembangkan aplikasinya agar tidak ditinggalkan pengguna.

Seperti baru-baru ini jika Instagram kembali akan menghadirkan fitur baru yang disebut Creator Lab.

Dikutip dari suara.com, Head of Instagram, Adam Mosseri mengumumkan sebuah portal baru yang disebut Creator Lab. Fitur ini akan membantu pengguna untuk mengembangkan bisnis mereka ataupun menjadi influencer Instagram.

"Minggu ini kami mengumumkan Creator Lab yang diprogram untuk kreator dan oleh kreator. Kami percaya pada pentingnya komunitas kreator," ujar Mosseri, dikutip dari NBC News, Senin (14/3/2022).

Creator Lab pada dasarnya adalah sebuah fitur yang membantu para kreator konten. Lab ini berisi informasi untuk influencer dan kreator konten yang ingin mereka pelajari untuk merintis karir di aplikasi.

Baca Juga :

photo(Ilustrasi) Influencer - (Pixabay geralt)</span

Situs ini menyediakan tiga kategori utama, yakni finding your voice, building a community, dan thinking long-term.

Misalnya, pengguna dapat memperoleh tips seperti mengutarakan opini atau berkolaborasi dengan pengguna lain yang bisa ditonton dalam video yang disediakan.

Creator Lab juga menawarkan tips soal bagaimana kreator konten dapat menumbuhkan partisipasi di online untuk meningkatkan bisnisnya, hingga meningkatkan pendapatan dari hasil kerja sama dengan brand tertentu.

"Penting bagi kami bahwa kreator konten dapat meningkatkan passion mereka untuk kehidupan jangka panjang," sambung Mosseri.

Lebih lanjut, ia mengatakan kalau Creator Lab ini juga bagian dari komitmen Instagram untuk mendukung kreator dan membantu mereka berkembang.

“Semoga ini hanya salah satu cara kami untuk membantu komunitas kreator menjadi lebih banyak lagi,” ujarnya.

Situs baru ini bisa diakses di https://creators.instagram.com/lab.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI