Sukabumi Update

Selamat! Kini Android Bisa Hapus Riwayat Pencarian 15 Menit Terakhir di Google

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar gembira untuk para pengguna Android, kini Google telah resmi meluncurkan opsu untuk menghapus riwayat pencarian (search history) dalam waktu 15 menit terakhir.

Meski baru diresmikan sekarang, ternyata fitur ini sudah diumumkan tahun lalu dan baru diluncurkan ke aplikasi Google Android.

Dilansir dari suara.com, fitur ini juga sudah dikonfirmasi juru bicara Google. Perusahaan memastikan opsi itu bakal tersedia ke semua pengguna Android dalam beberapa minggu ke depan.

Beberapa pengguna merasa tidak puas dengan opsi 15 menit untuk menghapus history internetnya.photoCuitan update Google Search - (Twitter)

Percakapan di forum Reddit menunjukkan bahwa mereka juga menginginkan opsi 30 hingga 60 menit, sebagaimana dikutip dari Android Authority, Rabu (23/3/2022).

Fitur ini melengkapi opsi yang sebelumnya disediakan Google, di mana pengguna bisa menghapus history internet selama tiga, 18, atau 36 bulan terakhir melalui opsi auto-delete.

Selain itu, pengguna juga bisa menghapus riwayat penelusuran mereka dari aplikasi Google untuk periode, hari, atau rentang aktivitas tertentu.

Baca Juga :

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI