Sukabumi Update

Tambahkan Fitur Baru, Instagram Kembalikan Urutan Feed sesuai Kronologi

SUKABUMIUPDATE.com - Instagram baru saja mengumumkan jika urutan lini masa atau Feed tampilannya akan kembali sesuai urutan waktu seperti dulu.

Perbedaanya, aplikasi ini juga akan menampilkan opsi baru untuk urutan feednya. 

Seperti yang di kutip suara.com dari The Verge, Kamis (24/3/2022), urutan Feed di Instagram kini hadir dalam dua mode, yakni 'Following' dan 'Favorites'.photoMode Following dan Favorites Instagram - (via Suara.com)

Mode ini dirancang untuk memberikan pengguna lebih banyak opsi dan kontrol atas apa yang ingin mereka lihat.

Untuk mode 'Following', tampilan Feed Instagram bakal diurutkan sesuai tanggal dan jam posting dari akun-akun yang diikuti pengguna.

Sementara untuk mode 'Favorites', opsi ini menampilkan akun yang disukai pengguna.

Mode ini memberikan opsi hingga 50 akun yang mau ditambahkan ke daftar akun favorit.

Baca Juga :

Juru bicara Instagram, Seine Kim mengatakan kalau daftar favorit ini bersifat pribadi dan tidak akan terlihat oleh orang lain.

Cara mengubah urutan mode Feed ini bisa dilakukan dengan mengetuk tulisan Instagram di layar utama yang ada di pojok kiri atas.

Berdasarkan pantauan Suara.com, fitur ini juga sudah bisa tersedia di Android maupun iOS.

Tapi menurut GSM Arena, urutan Feed Instagram ini masih tampil sesuai algoritma sebelumnya. Artinya, mode ini belum diatur secara default (bawaan) dari aplikasi.

Dengan demikian, pengguna mesti mengubahnya secara manual untuk menampilkan Feed apakah mau diurutkan sesuai kronologi atau akun favorit mereka.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI